Friday, February 1, 2013

Journey to Malang Part 1

Halo Sob...

Sebenernya perjalanan liburan gw ke Malang, Jawa Timur sudah sejak 2011. Namun, karena ada beberapa pembaca artikel blog gw yang berjudul Journey to Jogja Part 1 ingin membaca kisah2 traveling gw yang lain, maka gw menuliskan artikel ini. Perjalanan gw saat itu kurang lebih 5 hari 4 malam. Untuk menuju ke Malang, gw naik kereta Eksekutif Gajayana dengan harga tiket Rp 500++ ribu (kalo ga salah) harganya 2x lipat dari biasanya, karena saat itu emang sedang long weekend.

Keberangkatan dari ST. Gambir Jakarta, seharusnya pukul 16:00. Namun karena kereta ngaret, para penumpang dengan tujuan akhir Malang ini baru berangkat pukul 17:00. Harga memang tidak pernah bohong. Kenyamanan di kereta Eksekutif Gajayana sangat terjaga. AC dingin, bangku bisa diputar, ada  stop kontak, TV KAI, gratis selimut dan batal, plus dapat sambutan dari manajer on duty di kereta itu. Beda dengan kereta Ekonomi AC seperti Bogowonto atau Gajahwong :D. Ternyata, dari Jakarta ke Malang menghabiskan waktu 16 jam! Ga nyangka juga gw, perjalanan sangat jauh dan agak bosen di kereta (karena perjalanan malam hari, pemandangan ga kelihatan). Gw dan rombongan pun tidak di Stasiun Malang pukul 09:00 pagi.
Doc. @donzniel
Sampai Malang gw dan rombongan langsung dijemput oleh paman gw. Naik mobil + taksi tanpa merek tanpa argo, gw menuju ke rumah paman dulu, sebelum nantinya cek-in di Hotel Trio Indah pukul 12:00 siang. Malang itu kota yang panas yah sob, hehehe. Tapi lalu lintas lancar, ga kaya Jakarta-macet. Ga terlalu banyak mobil atau motor. Lalu lintas masih didominasi oleh angkot dan becak. Sampai di rumah paman di Jalan Dahlia, Lowokwaru, gw dan rombongan sarapan dan beristirahat sejenak :)

Bersambung dulu sob...

1. hai salam kenal :)
    hai salam kenal kedua :)
    hai salam kenal ketiga :)
    hai salam kenal dst..

Silakan Tinggalkan Jejak Anda Di sini... Terima kasih =)