Tuesday, September 4, 2012

Kereta Api Bogowonto | Kereta Api Gajah Wong

Kereta Api (KA) Bogowonto dan KA Gajah Wong adalah kereta Ekonomi AC tujuan ST. Pasar Senen (Jakarta) - ST. Lempuyangan (Jogja). Untuk interior dalam dan luar, kereta ini mirip, Yang membedakan hanyan nama kereta dan jam keberangkatan. KA Bogowonto berangkat sore dari ST. Pasar Senen dan tiba di Jogja pagi (subuh). Sedangkan KA Gajah Wong berangkat pagi dari ST. Pasar Senen dan tiba di Jogja malam.
Doc. Pribadi
Terdiri dari 12 gerbong penumpang dan 1 gerbong restoran. 1 gerbong untuk 80 orang duduk. Terdiri dari 2 bangku berhadapan, 1 bangku untuk 2 orang. Di atas bangku ada tempat untuk meletakan barang bawaan. AC cukup dingin. Ada toilet disetiap gerbongnya. Dan monitor di ujung ruangan untuk memberi tahu nama stasiun di mana kereta sedang berada. Harga tiket untuk kereta ini kisaran Rp. 130-140 ribu. Tapi karena gw naik masih masa2 lebaran, harga naik menjadi Rp. 160 ribu (pergi) dan Rp. 230 (pulang).
Berikut tarif2 yang tersedia di kereta ini:
1. Nasi Goreng + telur ceplok => 17 ribu
2. Nasi Timbel => 17 ribu
3. Teh / Air mineral botol => 8 ribu
4. Sewa selimut / bantal => 5 ribu
5. Pop mie => 7 ribu
6. Kopi => 3 ribu
* 5 & 6 pedang asongan yang masuk kalo kereta lagi berhenti di stasiun.
* harga bisa sewaktu2 berubah, tergantung PT. KAI-nya.

Lumayan pegel juga sob, 10 jam perjalanan kita duduk dengan bangku yang kurang empuk :D Walau kadang sambil tidur, tapi pegelnya berasa setelah itu. Kalau tempat duduk kamu ga ada penumpang di sebelahmu atau di depan, maka kamu beruntung sob. Bisa tidur selonjoran di satu bangku, atau kaki dipanjangin ke bangku depannya. Ada juga penumpang yang memilih tidur di lantai dengan berbagai persiapan tentunya.
Doc. Pribadi
 Have a nice trip sob! =)

No comments:

Post a Comment

Silakan Tinggalkan Jejak Anda Di sini... Terima kasih =)