Tuesday, October 23, 2012

Journey to Jogja Part 5



Biar ga bingung, yuks baca part 4-nya dulu sob, di sini

Perjalanan kembali ke kota Jogja menghabiskan waktu sekitar 2 jam perjalanan menggunakan motor. Karena hari sudah hampir sore, di jalanan Wonosari (yang seperti puncak) itu, kalian akan mendapatkan banyak pedagang yang berjualan di pinggir jalan (seperti jagung bakar dan kopi keliling). Kalian juga bisa lihat sunset di daerah tesebut. Sambil mematikan mesin kendaraan, berhenti di pinggir jalan, dan melihat pemandangan kota Jogja dari atas :)
Sunset
Doc. @donzniel
Sampai di kota Jogja, hari sudah mulai gelap. Gw pun menuju Malioboro, pusat perbelanjaan di Jogja. Di malam hari, Malioboro mulai dipadati oleh pengunjung dan tukang jajanan. Ga ketinggalan juga ada aksi grup pemusik jalanan dan delman yang siap mengantar wisatawan keliling kota Jogja. Berikut tips dari gw untuk belanja di Malioboro^^:
  1. Jelajahi jalan Malioboro minimal 1x bolak-balik, untuk mencari barang yang bener2 pengen dibeli.
  2. Bandingkan dan tawar barang dibeberapa pedagang yang jualannya sama.
  3. Sebaiknya ke Malioboro sore hari. Karena saat malam hari, tempat ini bakal rame sama pembeli dan kadang jalannya sedikit tersendat.
  4. Pura2 pergi kalo harganya ga cocok :) Kalo dipanggil syukur… kalo engga, yah nasib, cari tempat lain.
  5. Jangan jalan gandengan (untuk yang pacaran :p)
  6. Untuk yang ga pandai atau ga mau nawar, kamu bisa kunjungi ruko2 yang terletak di kawasan Malioboro, Karena disitu dah dibandrol alias harga asli.
  7. Akringan depan Malioboro, harganya agak lebih mahal dari akringan yang sebenarnya loh :D
  8. Ingin membeli batik dengan harga menengah ke atas? Kamu bisa kunjungi Mirota Batik, grup dari House of Raminten di ujung jalan Malioboro.
  9. Nb: Price Meet Quality =)
Pangkal Jl. Malioboro, malam hari
Ingin tempat lain untuk nongkrong? Kalian juga bisa kunjungi “0 KM Jogja”, yang terletak di ujung jalan Pasar Malioboro. Dekat dari tempat tersbut, ada juga Monumen “Serangan Umum 1 Maret 1949” yang menjadi tempat nongkrong anak muda Jogja (banyak turis juga loh). Ingin tahu sejarah batik? Kamu bisa ke Monumen Batik dengan menyebrang jalan dari Monumen 1 Maret menuju ke tempat ini.
Tugu 0 Kilometer
Monumen Batik
Next, The end of journey...klik di sini

No comments:

Post a Comment

Silakan Tinggalkan Jejak Anda Di sini... Terima kasih =)