Monday, September 24, 2012

Journey to Jogja Part 4



Biar ga bingung, yuks baca part 3-nya dulu sob, di sini

Hari kedua gw di Jogja. Rencana hari ini adalah wisata alam di Goa Pindul, Wonosari. Persiapan pun sudah dilakukan. Dari tanya2 pemandu wisata, perbekalan, hingga bangun pagi. Walaupun badan masih butuh istirahat, tapi demi wisata hari ini emang harus dipaksakan :D. Gw bangun pukul 6 pagi dan berangkat pukul 8 pagi, naik motor. Kota Wonosari terletak di bagian barat Jogja. Di sepanjan jalan, lalu lintas cukup lancar. Banyak juga anak sekolah yang pergi ke sekolah naik sepeda. Jadi bawa motornya harus hati2 sob, karena berbagi jalan dengan pengguna sepeda, mobil, dan bus.

Perjalanan meninggalkan kota Jogja cukup lancar. Untuk menuju Goa Pindul, gw hanya bermodalkan alamat tempat wisata itu dan rambu2 jalan. Bisa dibilang, perjalan ke Wonosari seperti kita di Bogor mau ke Puncak sob. Jalanan naik-turun, banyak jurang, dan truk barang gede2. Udara cukup dingin dan angin kecang. Jadi hati2 berkendaraannya yah sob. Di jalan, sempet nanya2 juga ke warga sekitar. Ada yang tahu, ada yang ga tahu. Perjalanan yang jauh dan bikin bosen di motor sob. Kalo diitung2, perjalanan gw hingga tiba di Goa Pindul sekitar 2,5 jam tanpa istirahat :O. Tapi itu sempet nyasar sob. Salah ambil jalan dan hampir tiba di kota Wonosari (Goa Pindul terletak sebelum kota Wonosari, jadi harus tetep perhatiin jalan sob).
Baca review gw tentang Goa Pindul di sini
Doc. Pribadi
Setelah puas dengan lihat2 pemandangan alam Goa Pindul yang indah dan main air, saatnya kembali ke Jogja. Tapi karena dah siang dan badah lelah, perut pun lapar sob. Di tempat wisata Goa Pindul, hanya menyediakan makanan seperti mie ayam dan bakso. Karena gw pengen makan nasi, gw pun berangkat ke kota Wonosari untuk mencari makanan. Jaraknya ga terlalu jauh kog, dari Goa Pindul ke Wonosari. Sesampainya di Wonosari, tempat makannya ga ada yang menarik sob -__-. Kebanyakan mie ayam (lagi), bakso (lagi), soto, dll. Sempet googling juga, lihat makanan khas di sini. Dan ternyata makanan khasnya: Belalang!?!?. Serem juga sob >,<

Karena perut emang dah lapar banget, jadi makan di mana aja jadi deh. Sempet muter2 juga di sini. Karena takut ke jauhan atau nyasar, jadi gw kembali lagi ke jalan sebelumnya. Jalan utama di kota Wonosari cukup lebar. Bisa sampai 3 mobil di kiri dan kanan jalan. Dan jalanan cukup lengang, ga kaya di Jakarta :). Gw makan di restoran Yogya Chicken. Tempat ini menyediakan fried chicken seperti di KFC. Harga2nya juga murah2 sob. Paket nasi+ayam+es teh manis cuman Rp. 8 ribu. Lucunya sob, tempat makan ini cuman nyediain ayam doang. Menu lainnya kalo di pesen, bilangnya habis. Padahal masih siang, kog dah habis aja. Mungkin ga di masak kali tuh :)))
Yogya Chicken Via. Doc Pribadi

Bersambung dulu yah sob…

No comments:

Post a Comment

Silakan Tinggalkan Jejak Anda Di sini... Terima kasih =)