Friday, September 28, 2012

HARAPANKU UNTUK PLN

www.pln.co.id



"Saat mati lampu, orang bodoh akan memaki-maki PLN. Namun, orang bijak akan menyalakan lilin." - N.N

Selamat Hari Listrik Nasional ke-67! Semoga Perusahaan Listrik Negara (PLN) tambah nyetrum yach :) Dan penyebaran listrik lebih merata di daerah2 pelosok seluruh Indonesia, untuk saudara-saudara kita yang belum mendapatkan listrik.

Saya, dan mungkin sebagian orang, maklum terhadap pemadaman listrik dari PLN yang kadang cuman sedetik, bahkan bisa berjam-jam, dan berulang-ulang. Hal ini disebabkan karena jumlah kouta listrik yang masih kurang cukup untuk memenuhi kebutuhan satu Indonesia. Apalagi, beberapa generator listrik di PLN mengalami kerusakan dan memerlukan perbaikan yang cukup memakan waktu. Kadang kesal, bila sering terjadi mati lampu, yang dapat merusak alat-alat elektronik :( Tapi saya, dan saya harap semua orang dapat maklum, karena tak ada gading yang tak retak. Tak ada yang sempurna di dunia ini. Semua hal itu dilakukan untuk proses menjadi lebih baik lagi. Karena itu, saya sangat setuju dan mendukung beberapa kegiatan yang dapat membantu PLN di antaranya: 
1. Earth Hour
2. Mematikan 2 lampu pada pukul 19:00-22:00 (akan menghemat 300 MW1). Itu untuk daerah DKI saja loh. Bagaimana kalo seluruh Indonesia yah :D 
3. Hemat listrik... matikan alat-alat elektronik yang tidak dibutuhkan.
4. Gunakan cahaya matahari sebagai pengganti lampu.
5. Tidak mencolong listrik, dan
6. Membayar tagihan listrik tepat waktu.

Saya harap, PLN bersemangat menjalankan tugas-tugas negaranya dan pantang menyerah. Tolak dan libas orang-orang yang hanya ingin memperburuk nama PLN, dalam hal ini: Korupsi, Kolusi, dan Nepotisme.Saya setuju dengan kenaikan Tarif Dasar Listrik (TDL) bila itu dapat mengurangi kerugian PLN selama ini. Namun saya berharap juga, kenaikan TDL tidak terlalu tinggi dan adil. PLN harus adil dalam menetapkan kenaikan harga untuk perumahan, perkantoran, perhotelan, pabrik, industri besar dan kecil.Karena, takutnya, dengan kenaikan TDL ini, banyak industri rumahan akan merugi dan melakukan PHK, bahkan menutup usahanya. Sedangkan, banyak pengusaha-pengusaha besar yang berkedok sebagai industri kecil, agar menghemat pengeluarannya. Tolong ditindak yang seperti itu yah PLN :).

Akhir kata, saya ucapkan selamat dan sukses selalu untuk PLN. Saya yakin, PLN akan terus melakukan perbaikan dan fokus untuk melakukan perubahan agar menghasilkan kualitas listrik yang terbaik untuk kebutuhan utama penduduk Indonesia. 
Terima kasih....



                                                             
1 VIVAnews.co.id, Sabtu, 26 Maret 2011

No comments:

Post a Comment

Silakan Tinggalkan Jejak Anda Di sini... Terima kasih =)