Wednesday, March 1, 2017

MENJELAJAH BANDUNG DENGAN TAXI ONLINE – 2

Hari kedua, saatnya ke tempat wisata. Karena sebelumnya gw udah pernah ke Tangkuban Perahu dan Ciwidey, kali ini gw ke tempat wisata Hutan Pinus di Terminal Grafika, Cikole, Lembang. Awalnya mau berangkat pagi2, tapi Bandung sedang diguyur hujan dari subuh. Dan gw baru bisa berangkat jam 8. Gw naik Go-Car ke Cikole, jaraknya 26 km dengan tariff Rp 72.000. Sekali lagi, thx to Go-Pay, tarifnya murah banget. Untuk ukuran hari Sabtu, kota Bandung masih agak sepi. Mungkin juga karena abis hujan ya. Dalam perjalanan, untungnya driver gw tau Jalan Paceut, jalan pintas menuju Lembang. Karena kata si driver, kalo driver-nya ga tahu jalan, banyak yang ga mau ambil order ke arah Lembang, karena pasti macet di Dago, dan bisa menghabiskan waktu 3 jam perjalanan. Walaupun Jalan Paceut itu nanjak dan curam, tapi udah aspal dan cuman muat 2 mobil. Daerah ini udah rame dengan tempat makan yang modelnya kayak di Puncak, Bogor. Jalan pintas ini terbukti efektif dan masih sepi. Gw sampai di Terminal Grafika hanya membutuhkan waktu kurang lebih 1,5 jam.

Sebelum masuk, beli tiket masuk di kantor sekretariar Wisata Grafika Cikole. Harganya cuman Rp. 15.000 dan tiket bisa dituker dengan cemilan atau permainan seperti flying fox dan jembatan tali. Kalo mau main ATV atau paint ball, kena cash lagi yah. Tempat wisata ini sih bisa dibilang komplit yah. Karena selain banyak tempat outbound, ada juga restoran dengan konsep saung dan penginapan dengan rumah kayu ataupun di tenda camping. Tadinya gw mau berlama-lama di sini, menikmati kesegaran udara hutan pinus. Tapi sayangnya, cuaca gerimis terus dan banyak Rombongan yang datang, entah itu Family Gathering atau outbound perusahaan.  Jadi siang dikit udah rame banget. Jadi sebaiknya ke Wisata Grafika Cikole dari pagi ya, agar bisa puas berfoto di spot2 terbaik. Kalo udah rame gini, tiap kita foto, pasti selalu ada orang yang ga sengaja masuk ke frame -__-.


Keluar dari Wisata Grafika Cikole, Lembang, gw agak kesulitan pesen taxi online. Tidak ada driver di sekitar sini, dan sanking lama pencariannya, selalu gagal. Sinyal juga kurang bagus di sini, jadi gw terus lakukan order sampai dapat, baik menggunakan aplikasi Uber, Go-Car, atau  Grab. Agak lama usaha terus, akhirnya gw dapat via Uber. Dan waktu tunggunya 20 menit, hahaha. Berarti taxi online masih jarang yah di daerah Lembang. Kemarin kata Kang Nunu, udah banyak X_X. Di depan Wisata Grafika Cikole ada Alfamart dan Indomart, jadi gw nunggu pak driver di situ sambil jajan.

Si driver ternyata dari bawah, dia naik lagi untuk ambil order gw. Sepanjang perjalanan turun, kita buka kaca dan ga pake AC, karena udaranya masih sejuk banget. Gw melanjutkan perjalanan ke Floating Market, jaraknya hanya 8 km dengan tariff Rp 32.000. Tiket masuk ke Floating Market Rp 20.000 per orang, belum termasuk tiket kendaraan. Tiket ini juga udah gratis welcome drink, minuman panas. Gw ga tertarik naik boat yang bisa disewa untuk muterin tempat ini. Gw lebih milih jalan untuk menikmati pemandangan setiap sudut area Floating Market. Di atas, ada tempat yang baru dibuka, namanya Rainbow Garden atau taman bunga. Harga tiket masuk Rainbow Garden itu Rp 10.000 per orang. Dan tempatnya keren banget, indah, dikelilingi bunga-bunga berwarna, ada rumah kaca juga. Pokoknya top banget dah! Tempat ini juga masih terus dikembangkan, dan gw rasa taman bunga ini akan luas dan mengitari Floating Market.


Selesai jalan-jalan di Rainbow Garden, saatnya isi perut di Floating Market. Di sini kita harus nuker duit cash ke bentuk uang koin Floating Market. Koin tidak bisa dikembalikan loh, harus habis :D. Di sini harganya bulet2, kelipatan genap semua, jadi ga bakal ada kembalian receh. Gw pesen banyak: bubur ayam, pisang raja keju-cokelat, bakso cuanki, sate ayam, dan air mineral botol. Di Floating Market hanya ada 1 atau 2 outlet yang nemerima duit cash. 




Selesai makan, langsung pesen taxi online. Masih seperti tadi, susah sinyal dan ga dapet-dapet. Kadang-kadang harus di-cancel sangking pencariannya lama bener. Kesabaran pun berbuah hasil, akhirnya dapet juga taxi online, Uber. Balik ke kota Bandung, karena lewat Dago dan macet, gw tidur selama perjalanan.

Gw pun turun di Chagiya Korean-Suki, salah satu resto Korea yang hits banget di Bandung, karena interiornya colorful dan nuansa Korea, serta  pengunjung bisa nyewa baju Hanbook. Sewa baju Hanbook di Chagiya Korean-Suki Bandung seharga Rp 30.000 per 15 menit untuk dewasa, dan Rp 25.000 per 15 menit untuk anak-anak. Tempatnya rame, dan gw harus waiting list (mungkin juga karena malam minggu). 


Dan gw jadi ga bisa nikmatin tempat ini, karena bermasalah dengan Uber yang gw naik tadi. Dan langsung komplain ke Uber, kisah lengkapnya di sini.

No comments:

Post a Comment

Silakan Tinggalkan Jejak Anda Di sini... Terima kasih =)