PERHATIAN: INI BUKAN BLOG OFFICIAL UBER, INI BLOG PRIBADI PENGALAMAN SAYA MENGGUNAKAN UBER. THX.
Di Bandung, gw dari Floating Market Lembang Bandung (Jl. Grand Hotel No. 33E, Lembang, ke Chagiya Korean-Suki (Jl. Sawunggaling No.10, Tamansari, Bandung Wetan) naik Uber.
Sempet kaget lihat receipt
Uber via email dengan tarif Rp 129.000 yang jaraknya 33 km! Emang waktu order
gw ga lihat fare estimate-nya. Tapi
menurut gw itu mahalnya keterlaluan. Padahal pake Google Map aja, jarak dari
Floating Market ke Chagiya cuman 10-an km. Sempet mikir jelek, jangan2 si
driver muter2in gw di jalan waktu
lagi tidur. Tapi kayaknya mustahil deh, soalnya waktu tempuhnya hanya 1 jam 10
menit. Ga mungkin lah bisa ngejar 33 km dengan lalu lintas Bandung yang padat di hari Sabtu sore. Gw sempet Googling untuk komplain ke pihak Uber. Tapi
keterangan di Internet, Uber sudah tidak menggunakan email untuk komplain. Jadi
harus via aplikasi.
Begini caranya untuk komplain ke Uber tentang perjalanan
Anda. Masalah tarif atau kilometer yang berubah:
- Masuk ke aplikasi Uber,
- pilih Help,
- pilih Trip yang mana yang mau dikomplain,
- terus pilih “Report an issue with this trip”,
- pilih lagi “I had an issue with a receipt or payment option”,
- pilih “My trip receipt was updated”,
- lalu ada pilihan “Tell us more”,
- baru isi keluhan kita di kolom tersebut.
- Pake bahasa Indonesia juga ga apa2 kog.
Thanks to Uber,
responsenya sangat cepat. Mereka membalas via email dengan menggunakan Bahasa
Indonesia. Uang saya langsung dikembalikan dalam waktu 1-3 hari kerja. Mereka
mengatakan, ada kesalahan pada GPS driver, sehingga jarak tempuhnya naik berkali-kali
lipat. Receipt saya pun di-update dan dikirim lagi via email. Tarif sebelumnya, Rp 128.840.
Dikembalikan ke Kartu Kredit saya Rp 74.840. Total tagihan yang benar adalah Rp
54.000. Untung pake Kartu Kredit, bisa dibalikan. Gimana nasibnya kalo bayar
cash yah?? XD
END
bisa dibalikin jg ko pake cash, ak harusnya bayar 160 malah jadi 340,, syok amattt...respon 1jam cepat dan masuk k uber credit, jadi klo mau pake tinggal motong saldo aja dehh . :)
ReplyDeleteArtikel anda ini sangat membantu. Terima kasih :)
ReplyDeleteSemoga ke depannya tidak terjadi lagi error semacam ini.
ReplyDeleteMkasih infonya, saya mengalaminya harganya mnjadi 3 kali lipat
ReplyDeletekebetulan saya sedang meneliti pelayanan Uber yang seperti anda alami. jika berkenan, silahkan mengisi kuesioner penelitian saya berikut ini : https://goo.gl/forms/mEYdMEXxNVlMMG5R2
Deleteterima kasih :)
Halo uber..saya sangat kecewa denga supir uber yang bernama Muhammad. Dengan honda Vario. Jam 14:05. Perjalanan dari Smk jakarta 3 jl. Adikarya 1 ke tujuan city park apartemen cengkareng. Saya dikenakan biaya 15.000,padahal diaplikasi hanya 500 rupiah. Tolonglah pihak uber dapat menyelesaikan supir uber yg penipu ini. Terimakasih
ReplyDeletepemgertiannya sama supir dong mba, masa naik motor bayarnya 500 perak, buat beli bensin aja jauh bgt itu mba.
Deleteah, yang bilang pengertian ma orang goblok, itu udah kebijakan dari perusahaan. kalo mau minta sama perusahaan. jangan nyusain customer dong. tolol banget c. kalo ga suka ma langsung bilang sama ubernya.
DeleteHalo uber...tolonglah selesaikan persoalan saya ini. Atas penipuan supir uber kalian ini. Saya dikenakan biaya 15.000. padahal diaplikasi saya hanya 500. Perjalanannya dari smk jakarta 4 jl. Adhikarya 1 ke tujuan city park apartemen.jam 14.05. Tolonglah pihak uber bisa bertindak atas supir yg menipu konsumen. Terimakasih
ReplyDelete500 perak aja ke 15000 ribu aja di komplain hahaha.
DeleteWkwkwk, bersyukur mba masih di anter.
DeleteHallo min
ReplyDeleteSeharusnya tarif saya 66.000
Tapi gps pemgemudi uber eror
Jd tarifnya 265.500
Saya syock
Saya bayar tunai
Cara kembalikan uangnya gimana min ðŸ˜ðŸ˜ðŸ˜ðŸ˜ðŸ˜ðŸ˜ðŸ˜ðŸ˜ðŸ˜
- Masuk ke aplikasi Uber,
Delete- pilih Help,
- pilih Trip yang mana yang mau dikomplain,
- terus pilih “Report an issue with this trip”,
- pilih lagi “I had an issue with a receipt or payment option”,
- pilih “My trip receipt was updated”,
- lalu ada pilihan “Tell us more”,
- baru isi keluhan kita di kolom tersebut.
- Pake bahasa Indonesia juga ga apa2 kog.
“I had an issue with a receipt or payment option” kata-kata ini koq ngga ada yah?
DeleteSaya mau komplin hal yang sama, tetapi juga tidak menemukan itu. Tadi sopirnya bilang (tapi lupa2 ingat) bisa ditelpon pakai nomor (lupa) yang pakai 00sekian ada di web (?)...
DeleteUber atas nama dendy mobil daihatzu sigra surabaya.. minta tolong kalau ke kastamer yb sopan ya ... saya sangat kecewa dengan kinerja uber .. kurang bijak
ReplyDeleteNunggu paling lama 10 menit aja kok ngmong ke kostamer kurang sopan. Tolong di selesaikan pihak uber
Makasih
Sama nih sy jg diperlakukan tdk sopan dng driver uber..cewek pula..gimana sih caranya komplin..ketika sy tanya posisi lg dimana krn sy buru2.. Eh dengan ga sopan dia suruh cancel aja..sy coba u cancel ga bisa2 mungkin krn signal..sy di msg lagi sm drivernya..dia bilang...takut miskin ya mba ga mau cancel.. Sangat tdk ber attitude!! Driver nama nunung plat nomer mobil xenia dk 1542 Dd denpasar
DeleteSaya juga ngalamin hal serupa. Dibalesnya pake bahasa inggris. Udah 2 hari kerja atau 4 hari dari tgl trip saya tapi belum ada update permadalahn saya. Padahal katanya akan di update receipt nya 1-3 hari kerja. Gimana ya? Ada cara lagi untuk penyelesaian?
ReplyDeleteBayangkan saya. Naik dari cengkareng menuju rumah di tangsel, pada saat saya pilih fare yg tercantum cuman 136rb, dan kagetnya saya pas sampe tujuan fare yg tertulis jadi 412rb. Shok berat. Saya harus nunggu sampe kapan ya?
Saya sudah beberapa kali naik uber,baru kali ini saya di rugikan.
ReplyDeleteKarena tak sesuai harga dengan yg di cantumkan.
Yg tadi nya biaya 39900 menjadi minta 160000 dri hotel cherish cigugur ke cimahi mall dng alsan harga cma perkiraan ,dari cimahi tasik aja naik bis 50rb.
Mohon lebih di perbaiki lagi.
Dan jangan di jadikan semua ini sbagai ajang dri penipuan.mohon lebih di teliti lagi.
Terima kasih.
Saya sudah lama menggunakan Jasa Uber Baru hari ini kurang mengenakan, tertera tarif 22500 setelah sampe tujuan saya harus membayar denda cancelan kata sipengemudi, saya di diharuskan bayar lagisebesar 25,000 total membayar menjadi 40.000,- ketika dicek di HP saya tidak terdapat cancelan, mohon diperhatikan kepada pengelola, dan jangan dipakai untuk mencari tambahan penghasilan, padahal setiap saya menggunakan jasa uber selalau bayar lebih dari tarif. terima kasih
ReplyDeleteTadi pagi dini hari saya naik dari soeta ke rumah di karawaci yg tertera di aplikasi 146.500.kemudian pas turun kaget jadi 509.000 padahal jalanan tidak macet jalan juga sesuai.dan mohon bantuannya karena tahapan seperti diatas tidak ada diaplikasi sekarng.pembayaran saya dengan menggunakan cash.
ReplyDeleteHai uber . Siang ini saya pesan uber dari stasiun duren kalibata ke kampus A univ mh thamrin .. saya lihat biaya ada pemotongan karna ada promo trus saya order saya udh dapet pengemudi nya tapi kenapa yahh pukul 14.58 saya tbtb di batalkan oleh pengemudi dan malah saya yg kena biaya pembatalan padahal saya sndri ngga membatalkan nya..
ReplyDeletesaya punya keluhan yang hampir sama perihal uber:
ReplyDelete1. Lokasi pick up tidak sesuai.
Semalam saya order uber, posisi saya di Mini Market Indomart Jl. Pasirkaliki (depan Hotel D'Batoe).
Tapi, diaplikasi yang tercantum koq lokasi pick up nya Jl. Braga ya?
Saat saya di konfirm oleh driver uber yang menanggapi orderan saya, posisi driver saat itu ada di Jl. Braga
2. Tarif tidak sesuai
Saat saya order, tarif di aplikasi tercantum Rp. 88.000,-
Tapi saya sangat kaget, saat nyampe lokasi, tarif berubah drastia menjadi Rp. 411.500,-
Ini sangat tidak masuk akal buat saya...
Tapi saya tidak mau berdebat dengan driver, karena saya rasa ini kesalahan di aplikasi uber...
Jadi saya tetap bayar atas perjalanan saya, sesuai dengan tarif 411.500 namun saya berikan 420.000,- (pembayaran secara cash).
Dua keluhan saya ini, dalam satu case yang sama, yaitu pada hari Sabtu, 11 November 2017.
Saya sudah komplen lewat aplikasi uber, namun belum ditanggapi.
Apakah ada cara lain untuk komplen ke uber?
Hai uber ,saya pesan uber car dr penggilingan ke uki biasa di kenakan biaya sekitar 50.000 (normal) ,saya syok tiba2 perjalan di kenakan biaya 179500 .driver atas nama petrus mobil wulling confero s. Apakah ini kesalahan driver ,apa dr pihak uber yg error?
ReplyDeleteSaya biasanya pake uber di surabays..baru kali ini amat kecewa dengan M Fariadi L 1612 IS.tertera Rp 8.500.dengan alasan sy yg membatalkan jd sdh tidak ada diaplikasi pemesanannya.jd biaya yg hrs dibayar kl mau ke lokasi Rp 22.000.saya tidak pernah membatalkan tp beralasan macam2. Krn jengkel sy turun sy bayar 10.000 tp saya ga jd naik.
ReplyDeleteMhn infonya, ini saya driver uber..
ReplyDeleteKok pembayaran customer by kartu kredit belum saya trima by transfer ke rekening saya knp y????
Barusan saya order Uber dari jln Cikutra bdg ke Riau junction dengan prediksi 31 RB, .. driver datang setelah setengah jam alasannya dia dari Antapani macet, sampai di TKP aplikasi saya koq mati, terus di aplikasi driver tertera 247.000... ????? Alasan driver saya pake pada saat peaktime dan terkena harga petir sebanyak 7 kali????
ReplyDeleteKarena saya bawa anak kecil saya bayar saja sambil memberi bintang satu dan trauma nih pake Uber..
saya melakukan pembayaran secara tunai, itu gimana cara kembaliin uangnya ya? apakah bakal kembali atau tidaj tu uang saya? sayang eey
ReplyDeleteHai uber.Hari ini saya naik uber dari lembang ke terminal cicaheum dg argo sebelumnya 64.500 pas turun argonya jadi 334.500.Gimana ini penjelasan logisnya?ini mah bukan naik harga tapi ganti harga!yang bener z uber kapok jadinya pakenya lagi
ReplyDeleteSaya selalu di kecewakan seperti ini.. Mau komplain kepihak terkait susahnya minta ampun.. Saya tidak melakukan perjalanan tp kenapa saya dikenakan biaya padahal mas uber nya yg telah mengklik sampe ditujuan padahal jalan aja belum dari lokasi dia
ReplyDeleteGan , mau tanya kalo klaim k kantor uber gmn caranya ya ? Adik saya naik motor grab lalu d tabrak oleh supir uber , skrg masih d rmh sakit Jakarta Medical Center , sudah habis biaya 15 juta dan driver uber pda hari jum’at lalu hanya memberikan 450 rb, sampai skrg blm d hubungi lagi .. adik saya parah sampai d operasi kepalanya .. mohon pencerahan ...
ReplyDeleteHalo uber saya sangat kecewa dengan pelayanan uber, keamanan nya mohon ditingkatkan, saya bingung ketika saya membeli barang lalu saya mempercayakan uber untuk mengambil barang tersebut tetapi barangnya dibawa kabur, kejadian ini 1 minggu yang lalu, bagaimana supaya saya bisa melacak pengemudi tersebut saat saya telpon nmr nya dialihkan
ReplyDeletehari ini saya dikecewakan seperti itu juga, pas awal pesan 18.500 eh pas turun kena charge 48.000. padahal itu rute yg biasa saya jalanin dari rumah ke kantor. klo naik ojek online lain tdk pernah semahal itu, gojek pun hanya 23.000. sudah komplain lewat aplikasi dan jawaban mereka sungguh tdk memuaskan katanya itu hanya estimasi awal saja yg 18.500 ampuuun deh ternyata pas saya cek di histori gambar rutenya juga diputer-2 bgtu. sudah cukup sekian saya kapok dg uber, bahaya banget ini apalg pake kartu kredit
ReplyDeleteTadi pagi saya order uber tapi saya tunggu sampe 1 jam ga dtg” dan ttp saya ga batalin qo saya malah kena denda 5000 pdhal saya ga naik ubernya jga
ReplyDeleteSama seperti saya skrng ini mba saya nunggu sampai 1jam lebih, saya chat gak dijawab jawab, sekali nya dijawab ngeselin bener, tolong di proses dong pengemudi dengan nama Aditya agus honda beat f6069jm
DeleteSemalam saya order uber motor dg bantuan anak saya,posisi saya tggu didpn rmhkosong pinggir jln,saat rider tlp hp saya lagi sibuk.Cukup lama nunggu saya lihat ada rider uber yg kndaraan tdk sesuai data info dr anak saya,ketika saya tanya trnyata dia benar yg mau jmput saya tapi rider bilang order sdh di cancel krn tlp saya sibuk,eh paginya akun uber anak saya diblokir...mohon tanggapan pihak uber
ReplyDeleteKl milih sopir uber itu pilih2 masak aq mesen uber nunggux stenga jam n jg d sms malah bilang masih makan
ReplyDeleteDriver uber memang banyak yang berengsek. Saya juga mengalami hal yang sama, saya nunggu 1/2 jam. Driver malah makin jauh dari lokasi saya, terus dia minta untuk menjemput dititik penjemputan. Busyett...yang punya motor siapa! masa saya yang apel sih, lokasi nya jauh bangat lagi.. sialan t driver. terus dia akhirnya cansel orderan gw, ehh...kok malah gua yang kena Pinalty, gw wajib bayar denda/ pinalty ke driver selanjutnya. gila.
ReplyDeleteMakasih kakk! Lgsg saya coba dan bisa hehe
ReplyDeleteKok saya gak ketemu kata2 dibawah ini ya?
Delete"terus pilih “Report an issue with this trip”,
- pilih lagi “I had an issue with a receipt or payment option”,
- pilih “My trip receipt was updated”,
- lalu ada pilihan “Tell us more”,
- baru isi keluhan kita di kolom tersebut.
- Pake bahasa Indonesia juga ga apa2 kog.
Tadi pagi saya naik uber dari cileungsi ke bekasi tarifnya 25.500 tapi saya bayar 50rb karna abangnya gada kembalian dan saya tuker ke warung makan jg gada uang kecil tapi saya bilang nanti sore jemput saya pulang aja biar saya ga order uber lagi pas pulang masnya blg iya, tapi siang pas saya telfon masnya bilang ada acara dan bilang uang saya mau dibeliin pulsa aja tapi juga ga dibeliin pulsa dan malah ga respon. Sedih bgt, padahal lagi tgl tua duit tipis, klo lagi tgl muda mah gpp 😢
ReplyDeleteDriver uber banyak penipu....banyangin penumpang nunggu lama,tau2 di cancel sm pihak drever,giliran order lg kena 2x lipat...
ReplyDeletemin mau tanya tadi sy pake uber, d aplikasi tertera harga 50 rb an tp sy hrus byr 90 rb an karena d hp sopir tertera 90 rb an, apa memang semua begitu hrga tdk sesuai dg aplikasi, kbtln sy byar tunai
ReplyDeleteMaaf mo nanya nih , tdi sy baru pakai Uber motor , dr ruko Florencia Boulevar klpa gading menuju terminal Grogol , harga tertera d hp Rp,24.000 , Pi pas nympek Grogol K2 jadi 35.000 rb z . Apa emang permainan driver ny . Kecewa cih dg layanan ny , baru x ini d kecewakan driver Uber .
ReplyDeleteDear Uber,
ReplyDeleteTolong diperbaiki ya pelayanannya :
1. Driver sudah chat mau ambil pesanan, Kita penumpang sudah nunggu lama. Tiba-tiba si driver main cancelled aja.
Habis-habisin waktu kita nunggu.
2. sudah dicanceled sama driver, kita penumpang malah dibebani Rp 5 ribu. karna sudah lewat 5 menit. Padahal pembatalan dari driver lho.
Kurang ajar banget kebijaksanaanya. Makanya si driver jadi bertindak suka-suka.
Coba sama perusahaan online lainya, si driver klau meng-cancelled orderan pasti sudah disuspend dan ga bisa narik untuk orderan berikutnya dan ga dapat bonus.
3. Trus klau di jalan kena macet atau si driver salah jalan(salahnya si driver krn o-on), tarifnya tiba2 bisa melonjat dan penumpang yang dibebani biaya tersebut. ga fair!!
4. Saya sudah kena charge Rp 5 ribu ada 5 x akibat ulah driver busuk uber. bagaimana pertanggungjawabannya?
Uber ga bener nih.
Ngebelain driver ya.
Wah-wah...mana reputasimu?
saya tadi mesan uber tapi kenapa ubernya sengaja banget lama,padaal saya buru2 dan dia gak baca chat saya. di aplikasi dia hanya tetap di tempat gak jalan. gimana car melaporkanya? bukan hanya 1 driver tapi 2...
ReplyDeletesengaja banget nge jauh dari tempat saya supaya saya denda.
tolong buat driver kalau gk mau antar jangan diterima dong
kasian yang pesanya cuma di read doang chatanya...
Mohon kebijakan dari Pihak Uber.
Terimakasih
byk komen tp gk ada yg d respon
ReplyDeleteMaaf, saya bukan pihak UBER. Saya cuman pengguna yang share pengalaman menggunakan UBER. Terima kasih.
DeleteSelamat malam,
ReplyDeletePertama :
saya pernah naik uber dri bandara diaplikasi terterah 132.000 , pas uda di perjalanan drivernya bilang klo ada perubahan,lah kok bisa? kata sya kata supir iya nih bu saya juga kurang tau ini uda dri aplikasi emang sperti it klo lg banyak permintaan jdi tarif yg ada belum tentu segitu n bla bla di x sekianlah & berbagai macam alasan..... Singkat crita saya sampe tujuan di tunjukin tuh nih bu. Lah saya kaget kok 429.000. Pertanyaan saya. Apa memang di aplikasi seperti itu ya ?
Kedua :
Saya pesan uber motor saya order di mana dikasinya yg dri mana, uda gt saya sabar nunggu hampir satu jam karna saya mikir kasihan klo saya cancle drivernya kena potongan atau kena teguran dri perushaan uber, uda nunggu nih malah dia cancle trus saya yang kena carge di perjalann berikutnya. KECEWA. 😪
Sopir uber sekarang nakalan,, kemarin saya pesan uber,, di aplikasi tertera 1 menit lagi ubernya nyampek kemudian berubah jadi 4 menit lagi,, kemudian menunggu lagi 1 menit lagi,, tiba2 sopirnya mengcancel,, malah saya yang terkena beban di suruh bayar 10.000,, kemarin saya pesan dr jl.embong tanjung menuju karangmenjangan sekitar jam 22.00,, tolong ya untuk sopir yg nakalan seperti itu di tindak lanjuti,, jangan di biarin,, thx.
ReplyDeleteSy sangat kecewa sekali dgn tindakan uber yg main suspend tanpa ada warning dl.kayanya kurang profesional atau bijaksana.hrsnya kasih warning dl.jfn main suspend aja gak jelas
ReplyDeleteSaya jg terakhir pesan uber, orgnya gak nyampe2 diam saja ditempat, udh lama2 ngguin baru chat mau kmn..ehh malah suruh cancel dg alasan jarak terlalu deket.
ReplyDeleteUdh saya cancel ehh malah ada biaya denda...mau pake uber lg musti dilunasin dl tuh denda...yowis bye bye uber never meet U...disappointed.
Saya tadi sore pke uber trs saya dr curug agung kecipayung hrsnya byr 20,000 pas udh smpe hrganya brbh jd 30,000 kan aneh ktanya uber hrganya ekonmis malah licik dan penipuan hrsnya cept ditindk lanjutin,nmanya doni ini nmr hpnya 081225203989,gmn pd ga kapok naik uber dan mo penumpng prcya klo nipu gini
ReplyDelete