Sunday, February 26, 2017

PENGALAMAN BERTEMU PAK AHOK

Bisa dikatakan bahwa paslon nomor 2, Ir. Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok pada Pilgub DKI Jakarta 2017 merupakan sosok yang jadwal kampanyenya tidak banyak diketahui oleh masyarakat maupun wartawan. Gw pun pernah membuktikannya. Pada pertengahan Januari 2017, saat masa kampanye, gw dapat info bahwa Pak Ahok akan kampanye di daerah Jati Padang, Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Kantor gw ga jauh dari lokasi tersebut. Gw pun langsung menuju TKP, dan di sana sudah banyak awak media yang nunggu kedatangan Pak Ahok. Jalanan rame dan agak macet. Pak Ahok akan datang ke sebuah perumahan di gang-gang kecil di sekitar Jalan Ketapang. Kebayangkan penuhnya kayak apa. Waktu itu lagi tengah hari, panas banget. Gw pun bersama para wartawan duduk2 di pinggir jalan dan depan rumah orang. Hampir sejam berlalu, Pak Ahok pun tak kunjung datang :-(. Lama menunggu, para wartawan mulai membubarkan diri karena mendapatkan instruksi langsung dari senior mereka, setelah mengkonfirmasi apakah benar Pak Ahok akan datang atau tidak. Hari itu, gw ga jadi ketemu Pak Ahok.

Keesokan harinya, gw dapat kabar bahwa Pak Ahok sudah datang ke Jati Padang dari jam 8 pagi! Sementara gw baru nyampe kantor jam 10, hehehe. Kalo pembaca pada tahu insiden yang Pak Ahok ketemu ketua PFI Pasar Minggu, nah itu deket kantor gw pas beliau kampanye. Sama seperti kemarin, gw ga jadi ketemu Pak Ahok lagi.

Tanggal 23 Januari 2017, dalam perjalanan ke kantor di Pasar Minggu, gw ambil rute Condet--Kayu Manis untuk menghindari kemacetan di TB Simatupang. Sebenernya ini rute yang jarang banget gw ambil. Gw ambil rute ini kalo dari jauh Jalan TB Simatupang udah macet, jadi gw langsung ambil kanan ke Jalan Raya Condet. Tapi hari itu sebenernya lagi ga macet. Entah kenapa, itu udah takdir, lagi bengong, atau alam bawah sadar, tanpa sadar gw langsung ambil rute Condet. Perjalanan gw tampak biasa dan lancar saja, tapi tepat di depan Jalan Jembatan, Balekembang terlihat keramaian. Dan itu ... Pak Ahok!


Gw langsung parkir motor di Alfamart dan mengikuti rombongan. Tapi Pak Ahok-nya udah keburu jauh. Dan situasi di sana udah padat banget, macet, crowded. Jalan Jembatan itu sebenernya jalanan kecil yang ada jembatan gede penghubung ke Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Cuman muat 2 motor, dan kalo ada 1 mobil aja yang lewat, pasti terjadi kemacetan. Dan di sana terjadi kemacetan, motor cuman bisa merayap. Gw balik lagi ambil motor, untuk ikuti rombongan yang lewat di Jalan Jembatan I. Pak Ahok dan tim mulai blusukan, masuk ke gang rumah warga yang ga bisa dilalui motor. Gw parkir di depan rumah orang, ngeri juga, takut ilang tuh motor. Tapi karena pengin banget ketemu beliau, gw pun ikut rombongan yang berjalan bersama pak Ahok.


Selain para wartawan dan warga setempat yang ikutin Pak Ahok, ternyata banyak juga orang biasa yang kayak gw kebetulan lewat, dan langsung ikutin beliau. Yah sekedar tatap muka, salaman, atau foto bareng. Hp udah di tangan, gw ikutin di belakang Pak Ahok sambil cari celah untuk minta foto. Sempet ada perasaan takut dan gugup di deket Pak Ahok. Menurut gw, aura ketegasannya kuat banget, sehingga dari jauh aja gw udah jiper duluan, hehehe. 


Pertama, gw udah berhasil salaman sama beliau. Kedua, cari momen yang pas untuk foto bareng. Karena harus rembutan sama warga atau orang yang kebetulan lewat yang juga minta foto atau sekadar ‘ngobrol’ dengan Pak Ahok. Puji Tuhan, akhirnya gw dapat momen itu. Karena Hp ga bisa selfie, akhirnya minta tolong sama orang. Makasih buat mas2 tanpa nama yang udah baik hati fotoin saya, hasilnya bagus, dan fokus ke saya dan Pak Ahok. Engga banyak orang yang masuk frame :-)


Selesai foto bareng, gw langsung balik ke kantor. Untungnya, motor masih aman di depan rumah orang, hehehe. Dan ternyata, ada oknum yang mem-video-kan pertemuan gw dengan Pak Ahok, di-upload ke YouTube, dan diberi judul “Boy Anak Jalanan Bertemu Ahok” --__--. 


END

No comments:

Post a Comment

Silakan Tinggalkan Jejak Anda Di sini... Terima kasih =)