Friday, December 28, 2012

"Person of the Year 2012" Versi Majalah Time

Majalah Time kali pertama diterbitkan pada 1932 oleh Briton Hadden dan Henry Luce yang menduduki jabatan sebagai Presiden Direktur dan Manajer Editor saat itu. Time adalah majalah berita mingguan pertama yang terbit di Amerika Serikat. Time memiliki sirkulasi terbesar di dunia untuk sebuah majalah berita mingguan, dan memiliki pembaca lebih dari 25 juta orang, 20 juta di antaranya berada di Amerika Serikat. Dan pada 2012, Majalah Time memasuki era digital dengan yang dapat di akses ke melalui iPad. 

Person of the Year
Salah satu feature yang paling terkenal di Majalah Time, yaitu "Person of the Year" atau Orang yang Paling Berpengaruh Tahun ini. Kriteria "Person of the Year" adalah seseorang atau sekelompok orang yang memiliki dampak besar di dunia atau sering menjadi headline di Majalah Time selama kurang lebih 12 bulan dalam tiap tahunnya. Pemilihan "Person of the Year" dimulai pada tahun 1927 dengan pemilihan langsung oleh Editor Majalah Time dan Pembaca.

Person of the Year 2012
Setelah mendaftarkan lebih dari 100 Finalis untuk "Person of the Year", Majalah Time memasuki tahap demi tahap polling pemilihan tersebut dari April hingga akhir Desember 2012. Dan selamat kepada Barack Obama, Presiden Amerika dua periode, mendapatkan gelar "Person of the Year 2012".
sumber: Time.com
Mengapa Obama terpilih kembali menjadi "Person of the Year"? Berikut ini beberapa penilaian terhadap Obama, hingga mendapat gelar "Person of the Year" untuk kedua kalinya:
1. Obama berhasil memenangkan Pemilihan Presiden di Amerika sebanyak dua kali dengan total perolehan suara di atas 50%.
2.Obama dinilai cukup berhasil dalam memimpin negara adidaya tersebut selama 4 tahun masa jabatannya.
3. Obama juga telah memberikan pengaruh besar kepada dunia, terutama antara hubungan negara Barat dan Timur.

Nama-nama di bawah ini menjadi Runner Up "Person of the Year 2012", yang hampir sejajar dengan Barack Obama: 
- Malala Yousafzai, pelajar dan aktivis pendidikan di Pakistan
- Tim Cook, CEO Apple Inc.
- Mohamed Morsi, Presiden Mesir sekarang
- Fabiola Gianotti, fisikawan partikel Italia, dengan eksperimen ilmiah terbesar di dunia

Dengan nama-nama di atas, diharapkan dapat memberikan inspirasi-inspirasi untuk orang-orang di dunia ini dan pastinya dapat bermanfaat bagi orang lain juga. 




Sumber:
http://jakartafail.com
http://internasional.kompas.com 
www.time.com

No comments:

Post a Comment

Silakan Tinggalkan Jejak Anda Di sini... Terima kasih =)