Tuesday, October 2, 2012

Resident Evil #5: Retribution

Doc. filmconnoisseur.blogspot.com
  • Director: Paul W. S. Anderson
  • Writer: Paul W. S. Anderson
  • Cast: Milla Jovovich (Alice), Bingbing Li (Ada Wong), Johann Urb (Leon S. Kenned)
  • Release Date: 14 September 2012
  • Duration: 95 Minute
  • Genre: Action, Horor
  • Award:







"Evil Goes Global"

Okay bro... lanjutan Resident Evil The Movie telah tayang dibioskop2 kesayangan kalian. Film favorit gw juga, selalu ngikutin dari seri 1 sampe ke-5. Dan nunggu2, bagaimana ending terakhir film ini :)

Saat film dimulai, kalian akan dikejutkan dengan efek adegan yang mundur perlahan-lahan dan setelah itu, adegan akan bergerak cepat (Keren sob). Dan setelah itu, ada adegan pembukaan dari Alice tentang situasi dunia saat ini (sekalian mengingatkan penonton dari seri2 pertama). Ceritanya adalah lanjutan dari Resident Evil #4: Afterlife, setelah Alice dan kawan2 tiba di kapal laut Umbrella Corp (Arcadia) dan melawan Wasker. Di kapal tersebut mereka diserang oleh Pasukan Umbrella Corp via kapal terbang. Pemimpin pasukan tersebut adalah Jill Valentine (Resident Evil #2: Apocalypse) yang telah dikendalikan oleh Umbrella. Dipertempuran tersebut, Alice tertangkap.

Di penjara Markas Besar Umbrella, lagi2 Alice berpakaian minim... :D Dan dia disiksa. Namun, ditengah2 introgasinya, sistem Umbrella tiba2 mati. Alice pun berhasil kabur. Ternyata, yang menyelamatkannya adalah Ada Wong (karakter baru-muncul di Game Resident Evil #4) :O. Dimulailah pertempuran mereka berdua melawan zombie2 dan meloloskan diri dari Markas Besar Umbrella. Di sisi lain, tim yang dipimpin oleh Luther West (RE #4: Afterlife) dan Leon S. Kennedy (karakter baru-muncul di Game RE #2, #4) juga menuju tempat Alice untuk membebaskannya.
Doc. postinganbiasa.blogspot.com
Di dalam film ini hadir kembali Axeman (RE #4: Afterlife-yang badannya geude), one on one lawan Alice dan Ada Wong. Salut ma mereka, ga ada ekspresi takut lawan musuh segede-seserem itu :D. Ada juga Zombie Gergaji Mesin dan Zombie Senjata Roket (karakter baru-muncul di Game RE #4). Ga ketinggalan juga, kehadiran Licker yang badannya lebih besar dari sebelumnya.

Setengah perjalanan film, bikin tegang sob. Deg2an gitu, zombienya serem2 dan banyak adegan yang bikin penonton kaget (ditambah sound studio gw yang keras abis). Tapi setelah itu, dah bisa ketebak, seperti film2 sebelumya, aksi tebak2an pun dimulai: melawan zombie, tentara zombie, dan tentara Umbrella. Musuh utamanya ada Rain, Carlos Olievera, dan One (mereka dah mati semua di film2 RE sebelumnya. Sepertinya Zombie ini) yang dipimpin Jill Valentine yang dikendalikan oleh Ratu Merah.

Dari segi cerita, okelah. Bikin ga kerasa nonton dan pengen tahu terakhirnya gimana. Dan lagi2, RE yang ini belum 'selesai' juga. Ada tegangnya juga, saat pasukan Leon satu per satu dihabisi :-s. Ada juga dramanya, Alice berusaha mati2an melindungi 'anaknya'. Nilai plus untuk pertarungan Alice melawan zombie di Zona Tokyo. Namun sayang, nilai minus untuk porsi pertarungan Ada Wong yang sedikit dan Alice vs Jill yang ternyata gampang amat ngalahinnya :)).

Two thumb untuk efek film yang keren dan Markas Besar Umbrella yang WOW serta rinci dalam pembuatan denahnya. Albert Wesker yang 'mati' di RE #4, hidup lagi dan dia salah satu yang bantuin Alice untuk kabur dari markas. Dan kalo diteliti, duel Alice vs Ada mirip sama duel Leon vs Ada di Game RE #4 =) Endingnya kaya gini sob...
Doc. Youtube.com
Penasaran??? Makanyan nonton sob, keburu habis di bioskop. Jadinyan nanti nonton di TV deh :))

Fakta seputar film RE (menurut gw): Setiap tokoh yang selamat, pasti akan mati di seri RE berikutnya :D 

Thanks for reading... see you on next review =)

2 comments:

  1. film2 Resident Evil semuanya kaya tai.. bikin rusak cerita asli yang ada di GAME aja nich..

    Sapa lagi tu Alice? Karakter jadi2an nyasar wkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bro... malah beberapa tokoh utama di game RE, mati di RE The Movie -__-

      Delete

Silakan Tinggalkan Jejak Anda Di sini... Terima kasih =)