Monday, August 20, 2012

Selamat Hari Raya Idul Fitri 1433H

Ga kerasa, Lebaran 2012 hampir selesai. Seluruh umat Islam di Indonesia dan dunia tengah merayakannya pada 19-20 Agustus. Dan pastinya suasana Lebaran masih akan berasa hingga H+8 :). Pada libur panjang Lebaran ini, ada yang pulang kampung (mudik), ke rumah saudara, ada yang jalan2, ada juga yang ngangur aja di rumah (kaya gw). Ada juga yang cuman libur pada hari Lebaran saja dan harus masuk kerja setelah Lebaran. Usul punya usul, ternyata Mudik itu berasal dari bahasa Jawa loh. Yang artinya Mulih Sekidit-Sekidit (pulang sebentar).

Walaupun gw beragama Protestan, tapi gw juga merayakan Lebaran loh :). Tiap tahunnya, gw sekeluarga ke rumah adeknya alm. Opung gw (Opung, bahasa Batak yang berarti Kakek) orangtua dari mama. Karena kakek dan nenek gw dah engga ada, jadi kita tetep harus menjalin hubungan dengan yang lebih tua. Karena adeknya opung beragama Islam, jadi Lebaran kita kumpul di sana (kalo Natalan, opung sekeluarga yang berkunjung ke rumah kami).

Dulu rumah adeknya Opung di daerah Cileduk. Sekarang dah pindah ke Perumahan Pamulang Elok Indah, Pondok Petir, Depok. Karena belum tahu daerah itu, kami berangkat melalui Ciputat, Tangerang-Banten. Perjalanan dimulai dari Jalan Raya Bogor, masuk ke Tol Ps. Rebo dan keluar di pintu Fatmawati atau Ciputat. Perjalanan cukup lancar dan lengang. Namun, di daerah Ciputat kita ketemu dua titik pacet parah X_X. Salah satunya dekat pemakaman (pada nyekar atau ziarah). Banyak juga pengendara motor yang tidak patuh peraturan di jalan. Pengendara tanpa helm, dan juga ada yang naik motor berlima! :O (3 orang dewasa, 2 anak kecil-motor bebek)

Setelah kurang lebih 2 jam perjalanan, akhirnya kita sampai di Perumahan Pamulang Elok Indah. Perumahan yang terbilang baru. Masih banyak pembangunan, jalan belum beres, dan beberapa rumah sudah jadi tapi masih kosong. Rata2 rumah tersebut luasnya 90 untuk tanah dan 40 untuk bangunan (ga tahu gw, tipe berapa :D). Sesampainya di rumah adeknya opung, kue2 khas Lebaran sudah tersedia. Dan menu utamanya tentu saja juga sudah tersedia. Antara lain: lontong, sate ayam, rendang, cikalang, emping, bakso lengkap dengan bihun dan tahu putih. Hajar bro!!! 3 ronde gw loh, hahaha.

Doc. Pribadi
Doc. Pribadi
Oke deh… setelah perut kenyang, hati senang, dan berkumpul bersama saudara2 lain, kami pun harus pulang. Mengingat arah pulang Ciputat, macet total. Mengular beberapa kilometer, kami memutuskan untuk pulang melalui Depok. Walaupun buta arah, tapi dengan bantuan teknologi (GPS) semua menjadi mudah loh :) Intinya, ikuti jalan terus dari arah Perumahan Pamulang Elok Indah, nantinya kita akan ketemu jalan besar. Dan ikuti petunjuk arah menuju Sawangan Depok atau Margonda. Nanti kalian akan tembus di jalan Sawangan dan lurus terus melalui Pancoran Mas, Depok lalu ketemu deh, jalan besar Margonda :D Perjalanan pulang cukup 1 setengah jam melalui Depok.
Oke deh Opung… sampai bertemu lagi di Natalan tahun ini dan Lebaran tahun depan ^^

Post: 20 Agustus, siang

No comments:

Post a Comment

Silakan Tinggalkan Jejak Anda Di sini... Terima kasih =)