Wednesday, August 31, 2016

JALAN-JALAN KE SINGAPUR - 4

Keluar dari USS, fisik gw diuji lagi dengan atrian panjang pas masuk stasiun. Tiba-tiba ada 2 cewe bule yang nyelak depan gw pas udah mau garis finish, dengan alasan mereka mau ngejar pesawat pulang :| Jujur guys, kaki berasa sakit banget, berat, pengin banget dicopot nih kaki, hahaha, karena di sana ga ada waktu banget buat duduk-duduk cantik dan istirahat.


Balik lagi di Vivo City Mal, gw makan siang plus malam di food republic lantai 3. Makannya sama juga guys, cari yang aman dan murah, yaitu nasi lemak, telor, dan sayur 2 jenis seharga 8 SGD dan air mineral 2 SGD. Selama dua hari di Singapura, gw merhatiin banget banyak orang-orangtua atau yang udah pensiun masih bekerja, kebanyakan sih jadi cleaning service. Kasian sih guys lihatnya, tapi salut juga, walaupun udah tua banget, masih mau kerja dan jadi bermanfaat di usia senja mereka :’(.

Setelah makan, gw menuju lantai dasar untuk naik MRT lagi. Nyebelinnya guys, mesin tiket MRT di sini cuman satu, jadi antriannya panjang bener... lagi-lagi ketahanan fisik diuji di sini dengan berdiri terus. 

Naik MRT, transit di Stasiun Dhoby Ghaut, lalu lanjut lagi turun di Stasiun Orchard. Orchard Rd ini salah satu surga belanja untuk kalangan menegah atas dan bawah. Katanya daerah ini juga jadi meeting point para PRT Indo waktu hari libur mereka, biasanya Minggu.


Gw beli oleh-oleh di sini... lumayan lengkap. Gw beli baju 3 pcs = 10 SGD, cokelat 2 pcs = 10 SGD, pajangan 3 pcs = 10 SGD, dan magnet 1 pcs = 2 SGD. Akhir-akhir ini kalo ke luar negeri, gw lebih suka beliin oleh-oleh magnet guys. Karena bagi gw gantungan kunci udah ga zaman dan jarang yang mau make. Karena udah malam, banyak toko-toko yang udah tutup di Orchard Rd, jadi ga bisa cek toko sebelah.
Otw balik, dari MRT Jalur Merah, transit ke Jalur Ungu untuk sampai di stasiun Clarke Quay. Yang penting jangan sampai salah turun stasiun yah guys di Singapura. Petanya mudah dibaca kok dan pake jalur berwarna seperti Commuter Line di Jakarta, jadi ga gampang nyasar. 
Sampai di hotel, istirahat dan mandi, gw dan temen-temen nongkrong di tempat makan sekitar hotel, namanya Teh Tarik Time 24 Hrs. 
Di sini menunya banyak dan lengkap, seperti makanan Indian Halal, Thai Halal, Indian utara dan selatan, dan makanan Barat. Sayangnya, waktu gw pesen yang ada cuman beberapa menu saja. Akhirnya gw pesen Mee Goreng yang warnanya merah, tapi ga pedes. Gw pesen hot tea dikasih teh tarik :D. Walaupun duduknya di pinggir jalan, tempatnya nyaman banget guys, aman, bersih, ga ada pengamen, dan masih rame pembeli. Ga heran di tempat makan ini gw nongkrong sampe jam 4 pagi. Tips di Singapura untuk membeli teh: Di restoran manapun, saat kita bilang tea, pasti di kasih teh tarik (teh dicampur susu), karena itu, kalo mau pesen teh harus mengucapkan Tea O.


No comments:

Post a Comment

Silakan Tinggalkan Jejak Anda Di sini... Terima kasih =)