Saturday, December 14, 2013

Pengalaman Pertama Riza Sungkar Reli dengan Mobil Sedan Corolla DX

"Pengalaman yang menarik hari ini."
-- Riza Sungkar

Riza Sungkar atau yang akrab di sapa Ijal, merupakan salah satu pereli yang cepat beradaptasi dengan segala macam jenis mobil balap yang ia kendarai. Rizal mengaku tak perlu lama-lama untuk melakukan adaptasi terhadap mobil. Biasanya, ia selalu mencoba mengendarai mobil tersebut di seputaran pit atau parkiran, sebelum masuk arena balap. Pereli yang baru-baru ini dinobatkan menjadi juara Nasional Sprint Reli 2013, akan membagikan cerita pengalaman pertamanya reli dengan mobil sedan Toyota Corolla DX, Corolla sedan terbaik.

Pada kejuaraan D-Sprint Rally Putaran I, 2-3 Juni 2012, Sirkuit Mandala Pratama Permai, Cikampek, Jawa Barat, Riza Sungkar hadir dengan kendaraan yang berbeda. Riza yang biasa dikenal sebagai pereli dengan kendaraan Mitsubishi Lancer Evo ataupun Subaru Impreza di trek reli, saat itu ia menggunakan mobil sedan Toyota Corolla DX bermesin Mazda Rotary.

"Saya sering ikut event four wheel drive. Namun, baru kali ini saya dikasih kesempatan ikut kelas rear wheel drive. Ternyata seru banget untuk kelas rear wheel drive, mempunyai kompetisi kelas yang berbeda. Ternyata disetiap kelas, kita baru tahu bahwa persaingannya berbeda-beda dan mempunyai challenge yang berbeda-beda. Jadi alangkah bagusnya pertama kali saya ikut, saya bisa menang juga. Terima kasih juga untuk Grup SB yang lainnya dan teman-teman, baru kali ini saya tahu apa nikmatnya naik mobil sedan tarikan belakang."
sumber: http://mobil.sportku.com
"Mesin Rotary merupakan teknologi lama, tapi tidak disangka mesin ini sangat kompetitif. Sangat powerful, walaupun karakternya flat, bukan seperti mesin-mesin four cylinder lainnya. Tapi puas banget nyetirnya, bunyi mesinnya keren banget. The Joy of The Rotary! Emang betul banget kata-kata itu yang dapat menggambarkan. Fantastic adrenaline rush dan juga seru banget. Gila deh mobilnya. Seru banget. Jadi, yang bisa saya gambarkan, saya naik Evo, Subaru, dll, baru sekali ini naik rear wheel drive DX pake mesin Rotary. Mesin Rotary emang dahsyat dan ciptaan yang aneh."  

Setelah puas reli dengan mobil sedan Corolla DX, Corolla sedan terbaik, dan mendapat juara ke-3, Rizal Sungkar kembali ke habitatnya, Rush Grup N atau FFA.


Sumber:
http://mobil.sportku.com
http://otosport.otomotifnet.com
Youtube.com

No comments:

Post a Comment

Silakan Tinggalkan Jejak Anda Di sini... Terima kasih =)