Tuesday, December 3, 2013

Beli Rumah Tanpa Uang

sumber: aryodiponegoro.files.wordpress.com
Sekarang ini kebutuhan untuk rumah sangatlah besar. Membeli rumah adalah keinginan banyak orang, meskipun mungkin sulit dilakukan di masa ketidakpastian keuangan. Banyak orang berpikir dengan menabung merupakan cara yang efektif untuk memiliki rumah idaman, tetapi coba anda pikirkan baik-baik, ketika anda mulai menghemat uang atau menabung uang selama bertahun-tahun, dan menunggu saat sampai uang Anda terkumpul, Anda pasti akan menyadari bahwa hal tersebut tidak akan pernah berhasil, karena setiap tahunnya nilai rumah akan terus meningkat.

Ada beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk membeli rumah tanpa uang, sehingga Anda tidak perluh pesimis untuk mendapatkan rumah impian Anda.

Yang pertama yang harus Anda lakukan adalah mepelajari bank-bank apa saja yang dapat memberikan Kredit Kepemilikan Rumah (KPR). Kemudian, Anda harus mengetahui apa saja yang harus Anda siapkan untuk mendapatkan kredit tersebut. Yang tidak kalah pentingnya adalah Anda harus mengetahui berapa harga maksimal rumah yang dapat anda take over.

Setelah Anda menjalankan tahap tersebut, maka mulailah Anda mencari rumah idaman Anda, tapi ingat, carilah rumah di bawah harga pasar. Bagaimana mengetahui rumah itu merupakan rumah yang dijual di bawah harga pasar? Biasanya para penjual yang membutuhkan uang, mendesak mereka yang menjual rumah di bawah harga pasar.

Jika Anda telah menemukan rumah yang menurut Anda sesuai, segera minta bantuan pihak bank untuk menilai rumah tersebut, apabila nilai yang diberikan oleh pihak bank lebih besar dari nilai yang diberikan penjual tersebut, maka rumah tersebut dapat Anda ambil, tetapi Anda harus memastikan bahwa surat-surat rumah tersebut adalah asli.

Kemudian Anda datangi penjualnya untuk melakukan kesepakatan membeli rumah itu dengan cara meminjam uang dari bank, maksudnya adalah yang akan membayar penuh rumah tersebut kepada penjualnya adalah pihak bank. Setelah itu Anda datang kepada pihak bank yang memberikan KPR dengan harga sesuai dengan penilaian bank.

Kepada pihak bank tersebut Anda hanya mengajukan kredit sebesar harga rumah tersebut, dengan asumsi bahwa Anda telah membayarkan tanda jadi kepada penjual tersebut, dengan begitu nantinya Anda tinggal membayarkan cicilan bulananya saja ke bank. Untuk membayar cicilan tersebut Anda dapat membuat rumah Anda bekerja, misalnya dengan cara rumah itu dikontrakan atau dibuat kost-kostan, sehingga bukan Anda yang membayar cicilan, tetapi rumah tersebut.

Situs Properti No. 1 di Indonesia, www.rumah123.com, klik di sini

1 comment:

Silakan Tinggalkan Jejak Anda Di sini... Terima kasih =)