Tuesday, February 26, 2013

Warm Bodies: Ketika Zombie Jatuh Cinta


"Teman saya, M, berkata ironi menjadi zombie adalah bahwa segala sesuatunya lucu.  
Tapi Anda tidak bisa tertawa, karena bibir Anda telah membusuk." - R

Apa sih yang terbayang pertama kali saat nonton film tentang zombie? Mayat hidup di mana-mana? Tembak-tembakan? Atau darah yang berceceran saat zombie memangsa manusia hidup? 
sumber: teaser-trailer.com
Semua bayangan itu akan lenyap saat kita menonton film Warm Bodies. Salah satu film rilisan Summit Entertaiment ini menyajikan kisah zombie yang beda. Film yang digadang-gadang sebagai penerus kesuksesan Twilight ini, Warm Bodies hadir sebagai film drama-komedi-romansa. Walaupun banyak zombie yang berkeliaran di film ini, Warm Bodies bukanlah film bergenre horor. Akan banyak adegan-adegan lucu dari R, zombie yang diperankan oleh Nicholas Hoult, dan Julie, seorang gadis manusia yang diperankan oleh Teresa Palmer. Naskah film Warm Bodies ditulis oleh Jonathan Levin, yang juga menyutradarai film ini.

R adalah salah satu zombie yang terbentuk ketika wabah zombie melanda bumi. Setelah berubah menjadi zombie, rutinitas R adalah mengembara ke seluruh pelosok Amerika yang sudah menjadi kota mati. Layaknya zombie lainnya, R hanya memakan daging manusia. R paling gemar memakan bagian otak manusia untuk mendapatkan kenikmatan dari memori yang dimiliki korbannya. Suatu hari, R dan teman baiknya, M, bertemu dengan Julie yang sedang diserang oleh kaum boneys, zombie tingkat tinggi yang jauh lebih ganas. Setelah pertemuannya dengan sang gadis, sifat kemanusiaannya berangsur-angsur pulih. Namun, apakah dua insan ini dapat  bersatu?   
Film Warm Bodies diadaptasi dari novel yang berjudul sama, ditulis oleh  Isaac Marion. Banyak kalangan menilai Warm Bodies memiliki banyak kesamaan dengan film dan buku Twilight karya Stephenie Meyer. Sama-sama mengisahkan kisah kasih remaja, bedanya kali ini tokoh utama prianya bukan lagi vampir melainkan zombie. Warm Bodies dideskripsikan mempunyai alur kisah seperti Romeo and Juliet. Warm Bodies kini secara serius diperhitungkan sebagai kandidat film kuda hitam untuk tahun 2013 dan film ini rasanya sangat layak menjadi film cult di masa yang akan datang.

Watch The Trailer!


2 comments:

Silakan Tinggalkan Jejak Anda Di sini... Terima kasih =)