Monday, January 14, 2013

Odyssey Submarine: Wisata Kapal Selam Pertama di Indonesia



“Sungguh indah di pulau Bali… Pulau Dewata menawan hati… 
Sayang sayang waktu ku pulang...  Teringat selalu di pulau ini…”
 - Cindy Cenora.

 

Membicarakan ke indahan Bali memang tidak ada habisnya. Kota ini selalu memiliki kekuatan tersendiri untuk menyihir para pengunjung baik lokal maupun manca negara untuk berwisata ke sini. Selain terkenal dengan wisata pantai, alam, kebudayaan, dan kuliner, kali ini Bali menyediakan wisata yang baru dan satu-satunya di Indonesia. Odyssey Submarine atau Kapal Selam, memberikan pengalaman baru dengan sensasi menyelam ke dasar laut.

sumber: www.adventurebali.net
Odyssey Submarine  terdapat di Labuhan Amuk, Desa Antiga Karangasem, kira-kira ditempuh 1 lebih melalui jalan Prof.Dr.I.B.Mantra. Jalan ini merupakan jalan utama di kawasan timur Pulau Bali. Kondisi laut yang cukup tenang dan keindahan alam bawah lautnya menjadi salah satu alasan Odyssey Submarine bermarkas di sini. Kapal Selam buatan Victoria Machinery Depot, Kanada ini, konon hanya ada di Bali dan Hawai.

sumber: www.baliintaran.com
Dengan membayar tiket untuk dewasa $ 85 dan anak $35, wisatawan sudah dapat ‘menyelam’ dengan ke dalaman maksimal 35 meter di bawah permukaan laut (lebih dari itu pemandangan sepi :D ) selama 45 menit. Walaupun batas penumpang Kapal Selam ini maksimal 36 orang, keberangkatan ditentukan oleh jumlah berat yang akan dibawa. Semua barang wisatawan akan ditimbang terlebih dahulu sebelum menaiki Odyssey Submarine. Sebanyak 18 jendela kaca dan 18 bangku di kanan dan kiri Kapal Selam ini, Odyssey Submarine akan menyajikan keindahan alam bawah laut, seperti ikan-ikan hias, biota laut, terumbu karang, dan lainnya.

sumber: www.adventurebali.net
Odyssey Submarine sudah berada di tengah laut dan tinggal meyelam saja. Jadi wisatawan akan di antar pengelola dengan perahu motor, kira-kira 500 m dari lepas pantai, menuju Kapal Selam Odyssey Submarine. Untuk keamanan, tidak usah khwatir. Wisatawan akan diberikan beberapa intruksi dan alat keamanan, seperti jaket pelampung, mask, dan snorkel. Perjalanan ke dasar laut juga akan dipandu oleh pilot dan co-pilotnya, yang sudah berpengalaman dalam menggerakan Kapal Selam. Pilotnya lulusan TNI Angkatan Laut loh, jadi kalo mau nyaman dan selamat, harap patuhi peraturan-peraturan yang berlaku :D



Sejak tempat wisata ini dibuka tahun 2012, Odyssey Submarine tidak pernah sepi pengunjung. Dengan 5x perjalanan per hari, pastinya semua wisatawan akan kebagian untuk ‘ditengelamkan’ bersama Odyssey Submarine. Penyelaman bisa saja ditunda bila cuaca sedang tidak bersahabat. Cuaca buruk membuat pemandangan di dasar laut agak kabur atau butek. Jadi pastikan cuaca cerah saat Anda ingin menyelam bersama Kapal Laut Odyssey Submarine Bali  ^^



Semoga bermanfaat… selamat menemukan sensasi liburan yang baru dan berbeda :)

2 comments:

Silakan Tinggalkan Jejak Anda Di sini... Terima kasih =)