Monday, December 3, 2012

Chaesundang: Korea Selatan di Jakarta Selatan


Tak terbantahkan lagi di tahun 2012 ini, Indonesia sudah “terjangkit” wabah Korea atau yang biasa disebut Korean Wave. Dari anak2, remaja, hingga dewasa dan bahkan lansia mulai ikut-ikutan trend Korea ini. Dimulai dari Sinema Drama, Lagu Korea (K-pop), Aksesoris atau Fashion, Dance, bahkan kuliner mulai dicari tahu, dipelajari, hingga dicoba hampir segelintir orang di Indonesia. Untuk informasi saja, ayah saya yang berusia 63 tahun, mendapat juara ke-2 Lomba Menari Gangnam Style :D. Betul2 Korea ini sudah mulai “menjajah” bangsa kita yah, hehehe.

Dan kemarin saya sedang jalan2 ke Gandaria City, Jakarta Selatan. Dan saya menemukan restoran khas Korea bernama Chaesundang. Saya pun tergerak untuk mencoba kuliner khas negeri gingseng tersebut di sini. Berlokasi di Lantai Dasar, North Main Street, No. MG-07, Restoran Chaesundang memiliki desain interior khas Korea dan berwarna hijau, sehingga pengunjung mudah menemukan tempat ini. Dengan tagline “Shabu-Shabu Brand Story”, Chaesundang siap memuaskan rasa ingin tahu para pengunjung terhadap sensasi makanan lokal khas negeri Korea.

Doc. www.chaesundang.co.id
Saat kita masuk, pelayan restoran sudah menyambut kita dengan sapaan khas Korea, “Annyeong haseyo”. Terdiri dari ruang smoking dan non-smoking, Chaesundang memiliki meja untuk 4, 6, hingga 8 orang di mana masing2 mejanya mempunyai kompor di tengahnya. Walaupun andalan restoran ini Paket Shabu-Shabu, pengujung tetap bisa membeli single menu, seperti Bibimbap, Bulgogi, Kimchi Fried Rice,dan Kimbab (Nasi gulung khas Korea). Semua menu ini dibandrol dengan harga Rp 40 ribuan. Untuk minuman utamanya ada Teh Ocha, serta minuman pendukungnya seperti soft drink, aneka jus, milkshake, dll.
Bibimbap | Doc. @donzniel
Masuk ke menu utama dan andalan dari Chaesundang, yaitu Shabu-Shabu. Pengunjung bisa memilih menu Shabu-Shabu regular, Shabu-Shabu spesial, dan Shabu-Shabu dengan ditambah menu lain. Rata-rata harga untuk paket ini di atas Rp 200 ribu untuk porsi 2-4 orang. Agar pengunjung tidak repot, akan ada pelayan yang membantu Anda untuk memasak Shabu-Shabu dan menghidangkannya untuk Anda. Semua bahan yang dibawakan mentah dan langsung direbus di tempat. Makanan yang terbilang cukup baik untuk kesehatan karena tidak digoreng atau non-minyak. Setelah selesai makan, pengunjung akan disuguhkan pencuci mulut (waktu saya ke sini, dapat pepaya). Selain menu Korea, ada juga menu2 biasa, seperti ayam, udang, daging sapi, dll. Pastinya semua daging tersebut dimasak ala Korea loh :)

Doc. www.chaesundang.co.id
Para pelayan di sini sangat ramah dan memperhatikan meja pengunjungnya (kalo sudah habis langsung dibereskan :p), kadang juga supervisor-nya turun langsung untuk berinteraksi dengan pengunjung. Setelah kita selesai makan dan meninggalkan tempat, para pelayan akan mengucapkan, “Kamsahamnida… Selamat jalan”.

Tulisan ini saya sertakan dalam kontes Blog: 
"Enjoy Jakarta, WAKTUNYA LUPA WAKTU"



3 comments:

  1. Halo Blogger, Saya putri dari VIVAlog .
    ini artikelnya sangat menarik akan tetapi persyaratannya belum lengkap.

    Syarat dan ketentuan lomba bisa lihat di:
    http://microsite.viva.co.id/enjoyjakarta
    lihat di no. 7,8 (di screencshoot dan dimasukan ke artikel)

    Lalu Kirimkan data pribadi kamu ke putri.megasari@viva.co.id dengan format:

    Nama:
    Email:
    No.Hp:
    Alamat:
    Judul Artikel dan link blog :
    Akun Twitter:

    Karena yang sudah submit akan di data.
    Terima kasih :)

    ReplyDelete
  2. Hai Mba Putri dan VIVAlog...

    Iya, tadi belum sempat di-screenshoot. Tapi sekrang sudah dimasukkan ke artikelnya.

    Terima kasih kembali :)

    ReplyDelete
  3. Berbagi Kisah, Informasi dan Foto

    Tentang Indahnya INDONESIA

    www.jelajah-nesia.blogspot.com

    ReplyDelete

Silakan Tinggalkan Jejak Anda Di sini... Terima kasih =)