Tuesday, December 4, 2012

Milkuat Plus: Susu Terbaik Untuk Meningkatkan Prestasi Belajar Anak


Diluncurkan di Indonesia pada September 2004, Milkuat adalah minuman berupa susu yang lezat dan bergizi untuk anak-anak Indonesia. Di mana pun dan kapan pun, dengan cara yang menyenangkan dan membahagiakan. Milkuat adalah merek turunan susu dari PT Danone Dairy Indonesia yang bermakas di Jl. Kranji, Lippo Cikarang, Bekasi. Milkuat Botol Tiger, salah satu produk dari Milkuat, juga bertujuan untuk menghadirkan nutrisi tinggi bagi anak-anak sehingga Milkuat bekerja sama dengan ahli gizi dari Perhimpunan Dokter Gizi Medik Indonesia (PDGMI) Jaya untuk menciptakan produk yang tepat guna.

Kesehatan anak merupakan salah satu perhatian World Health Organization (WHO), sehingga ibu atau orangtua si anak harus sangat memperhatikan asupan gizi dan nustrisi yang dikonsumsi makanan sehari-harinya. Terlebih lagi, anak usia sekolah usia 6-12 tahun merupakan salah satu fase pertumbuhan paling pesat. Apa yang mereka makan sangat berpengaruh untuk tumbuh kembangnya. Selain berfungsi untuk fisik dan mental si anak, nutrisi dan gizi juga berperan aktif pada otak dan organ-organ lain yang dibutuhkan anak untuk mencapai hasil pendidikan yang maksimal.

Susu
Susu adalah sumber nutrisi alami yang paling kaya serta lengkap dengan berbagai jenis gizi yang terkandung di dalamnya, seperti protein, laktosa, kalsium, magnesium, vitamin B, dan vitamin D. Nutrisi yang terkandung di dalam susu mudah dicerna oleh tubuh, sehingga kandungan yang terdapat di dalam susu dapat membantu pertumbuhan, perkembangan, pemeliharaan, dan perlindungan bagi tubuh kita, meningkatkan kepadatan tulang dan gigi, ternyata juga membantu meningkatkan performa otak.

Milkuat Botol Tiger
Karena fungsi susu sangat penting untuk meningkatkan kemampuan belajar anak, saya mencoba mencarikan susu terbaik untuk anak saya di supermarket terdekat. Memang sekarang sudah banyak merek-merek susu dari yang sudah terkenal hingga baru muncul, menjual produk susunya dengan khasiat yang hampir-hampir mirip. Untuk itulah, orangtua harus jeli dalam membeli sebuah susu. Pastinya semua orangtua ingin anaknya sehat dan pintar kan :) Di supermarket itu saya menemukan Susu Milkuat dengan kemasan botol plastik yang atasnya berbentuk kepala harimau. Kemasan yang cukup menarik, higenis, dan aman untuk anak serta rasa yang dihadirkan semuanya adalah kesukaan anak saya. Sebelumnya saya suka sekali membeli Milkuat Yoghurt dan Milkuat Genio, sehingga saya sudah tidak asing lagi dengan produk bergambar Harimau Sumatera ini. Setelah membaca khasiat yang diberikan oleh Susu Milkuat Plus, tanpa pikir panjang saya langsung membeli produk ini untuk anak saya. Dengan 5 ribu rupiah, saya sudah bisa membawa 4 botol Milkuat Plus 95 ml.
Doc. @donzniel

Milkuat Plus teman si anak belajar
Berikut adalah kandungan vitamin dan nutrisi yang terdapat dalam susu Milkuat plus:

Kalsium
Kalsium adalah mineral yang amat penting bagi manusia, antara lain bagi metabolisme tubuh, penghubung antar saraf, kerja jantung, dan pergerakan otot. Sehingga anak tidak mudah lelah atau mengantuk saat di sekolah.

Fosfor
Fosfor adalah mineral yang penting, karena berhubungan dengan fungsi-fungsi semua sel di dalam tubuh. Fosfor juga memegang peranan dalam banyak reaksi kimia yang penting dan ada hubungannya dengan zat-zat yang penting lainnya. Sehingga anak dapat selalu aktif di sekolah walaupun siang hari.

Vitamin B1
Vitamin ini melindungi sistem saraf, merangsang nafsu makan, dan berperan dalam fungsi otot dan jantung. Menambah nafsu makan pada anak untuk meningkatkan energinya saat beraktivitas.

Vitamin B3
Vitamin ini berperan penting dalam metabolisme karbohidrat untuk menghasilkan energi, metabolisme lemak, dan protein. Berbagai jenis senyawa racun dapat dinetralisir dengan bantuan vitamin ini. Sehingga anak yang suka jajan sembarangan, tidak mudah terserang penyakit.

Vitamin B5
Vitamin yang berperan besar dalam berbagai jenis metabolisme, seperti dalam reaksi pemecahan nutrisi makanan, terutama lemak. Vitamin ini banyak terlibat dalam reaksi enzimatik di dalam tubuh. Sehingga dapat membuat tidur anak pada malam hari menjadi nyenyak.

Vitamin B6
Vitamin yang penting untuk metabolisme karbohidrat dan asam amino non-esensial. Bakteri pencernaan memproduksi vitamin ini dan sebagian diserap melalui dinding usus. Sangat membantu pencernaan anak menjadi lancar.

Vitamin A
Vitamin ini berperan dalam pertumbuhan dan pemeliharaan tulang dan jaringan epitel, meningkatkan kekebalan, dan memerangi radikal bebas (antioksidan). Anak yang rajin mengkonsumsi ini matanya akan sehat terus dan tidak mudah minus.

Vitamin D
Bagian tubuh yang paling banyak dipengaruhi oleh vitamin ini adalah tulang. Vitamin D dapat membantu metabolisme kalsium dan mineralisasi tulang. Sel kulit akan segera memproduksi vitamin D saat terkena cahaya matahari (sinar ultraviolet). Sehingga membantu anak yang sering bermain di luar saat sekolah terhidar dari efek-efek negatif sinar ultraviolet.

Zat Besi
Zat besi memiliki fungsi yang sangat vital didalam tubuh. Fungsi zat besi, antara lain untuk mengangkut oksigen di dalam proses pembentukan energi yang terjadi di dalam sel. Membantu proses pembentukan hemoglobin dan sistem kekebalan tubuh dalam menangkal berbagai serangan virus dan bakteri. Sehingga anak tidak akan mudah sakit dan memiliki energi ektra saat berada di sekolah.

Zink
Atau yang biasa disebut unsur seng memiliki peran fisiologi yang penting bagi berbagai proses metabolisme. Membantu meningkatkan daya ingat anak terhadap pelajaran di sekolah dan mencegah penyakit diare yang sering dialami oleh anak.

Ekstra Zat Besi dan Zink Membantu Anak Tumbuh Kuat dan Cerdas
Saya pun tidak segan untuk memberikan anak saya Susu Milkuat 2 kali sehari untuk kebutuhan nutrisinya dan tumbuh kembangnya. Dengan makanan 4 sehat 5 sempurna, serta ditambah dengan Susu Milkuat, puji Tuhan anak saya jarang jajan di luar, jarang sakit, rajin belajar dan aktif dalam bermain bersama temannya di lingkungan rumah (pastinya bermain yang positif). Tibalah saat penerimaan rapor sekolah, cukup mengagetkan, ternyata anak saya menjadi Juara 2 di kelasnya :D. Sangat membanggakan orangtua. Semoga dia akan terus berprestasi hingga dewasa nanti. Amin. Terima kasih Milkuat, sudah menjadi salah satu garda depan dalam mencerdaskan anak-anak di Indonesia. Tetap konsisten dan sukses selalu yah ^^. Sekian.

Tidak hanya berprestasi di kelas... tapi juga berprestasi di olahraga

Sumber:
Ahligiza.blogspot.com.
Kesehatan123.com
Kompas.com
Majalahkesehatan.com
MilkuatIndonesia (Facebook)
Prodia.co.id
Tabloid Nova.com
Wikipedia


Tulisan ini saya sertakan dalam kontes Blog: 

"Pengalaman Ibu atau orangtua terhadap produk Milkuat Tiger Botol untuk si kecil"






3 comments:

  1. Untuk tahapan berikutnya silahkan kirim data diri, alamat tempat tinggal, dan no telpon yang bisa dihubungi ke alamat email yang tertera dibawah.

    Terima kasih,
    VIVAlog
    eko.nugroho@viva.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sudah dikirim kog mas... terima kasih :)

      Delete

Silakan Tinggalkan Jejak Anda Di sini... Terima kasih =)