Tuesday, December 11, 2012

Breaking Dawn Part 2: The End of Twilight Saga

sumber: teaser-trailer.com

  • Director: Bill Condon
  • Writer: Melissa Rosenberg (screenplay), Stephenie Meyer (Novel)
  • Cast:  Kristen Stewart (Bella), Robert Pattinson (Edward), dan Taylor Lautner (Jacob)
  • Tayang: 16 November 2012
  • Durasi: 115 Menit
  • Genre: Drama, Romansa, Fantasi
  • Penghargaan: People's Choice Award 2013 (Nominasi)   


"Waktuku sebagai manusia sudah berakhir... tapi aku tidak pernah merasa lebih hidup seperti ini. Aku dilahirkan untuk menjadi seorang vampir." - Bella Swan

Seri kisah Tetralogi Twilight berakhir di sini.

Cerita dimulai saat Bella Swan memulai hidup baru dan kekuatannya sebagai vampir. Di cerita sebelumnya, setelah ia melahirkan anaknya, Renesmee, Edward Cullen sang vampir dan juga suami Bella “mengigitnya” dan mengubah seutuhnya kehidupan Bella menjadi vampir.  Bella pun merasakan kehidupan keduanya dan belajar menjadi vampir dan juga belajar “berpura-pura” menjadi manusia. Dan yang mengejutkan Bella, Jacob Black telah melakukan ikatan batin dengan Renesmee yang masih bayi itu.

Renesmee mengalami pertumbuhan yang sangat cepat. Dalam beberapa bulan ia sudah menjadi gadis kecil yang catik, lincah, dan tentunya mempuyai kekuatan yang umumnya dimiliki oleh vampir. Konflik film ini dimulai saat Irina, anggota keluarga Volturi melihat Renesmee. Dan ia beranggapan bahwa keluarga Cullen telah “menciptakan” Anak Abadi. Dalam sejarah vampir, Anak Abadi (Anak hasil hubungan manusia dan vampir) akan menjadi ancaman dan bahaya besar untuk kaum vampir.

Keluarga Volturi mengumpulkan pasukan dan menuju kediaman keluarga Cullen. Keluarga Cullen pun tidak tinggal diam, mereka juga mengumpulkan Saksi dari beberapa keluarga vampir di luar sana. Dan Alice, vampir yang dapat melihat masa depan, tiba-tiba melarikan diri. Cepat atau lambat, bila negosiasi tentang keberadaan Renesmee di kehidupan kaum vampir tidak berjalan, maka pertempuran antar dua keluarga itu tidak dapat dihindarkan. Walaupun kalah jumlah, keluarga Cullen juga dibantu oleh Kawanan Manusia Serigala pimpinan Jacob.

Tensi saat menonton film ini memang bikin naik-turun. Kadang seru, kadang membosankan (maklum bukan pencita film drama) :D. Ada beberapa adegan yang gw suka, seperti saat Bella bertemu ayahnya, dan ia berpura-pura menjadi manusia, teka-teki yang ditinggalkan Alice, para vampir saling menujukkan kekuatan, serta pertarungan keluarga Cullen dan Volturi yang bikin tegang dan tidak terduga akhirnya. Salut sama Mba Stephanie Meyer yang nulis cerita ini :)

Untuk yang sudah menonton film ini dari awal, wajib nonton Breaking Dawn part 2, agar tidak mati penasaran, hehehe. Yang belum pernah nonton, jangan coba2 nonton deh, takutnya nanti ga ngerti dengan jalan cerita dan nama2 tokohnya yang buayak di film ini. Dan film ini 90% drama, jadi cocok deh buat kamu2 yang suka dengan film drama.
sumber: impawards.com
FYI:
Twilight adalah novel fantasi tetralogi yang laris hampir di seluruh dunia. Pertama kali terbit tahun 2005, Twilight sudah mendapat respons yang sangat baik dari pembacanya. Hingga pada November 2008 seri Twilight di angkat ke layar lebar dan sempat merajai Box Office. Untuk melanjutkan sekuel film ini, diberikanlah nama serinya menjadi Twilight Saga.

No comments:

Post a Comment

Silakan Tinggalkan Jejak Anda Di sini... Terima kasih =)