Wednesday, October 10, 2012

Goa Pindul: Menikmati Keindahan Stalaktit Sambil Maen Air

Bagi temen2 yang sedang belibur di Jogja, jangan lupa untuk datang ke Wirawisata Goa Pindul. Terletak di Gelaran II, Bejiharjo, Karangmojo, Gunungkidul, DIY. Cuman 2 jam naik motor dari pusat kota Jogja :). Setelah sampai di daerah Bejiharjo, kalian bisa bertanya pada penduduk setempat. Nanti akan ada tukang ojek yang langsung mengantar Anda ke TKP. Biaya tukang ojeknya gratis loh sob. Karena pihak pengelola yang akan membayar ongkosnya, sebagai tanda ucapan terima kasih telah mengantarkan wisatawan. Tukang ojeknya ngebut sob. Jadi kita harus ikutan ngebut biar ga ketinggalan. Motor gw aja hingga kecepatan 100 KM/Jam. Jalanan menuju tempat wisata ini berbatu2 dan berbelok2, belum di aspal. Tapi dah banyak sponsor iklan ditempat ini dan akan ada spanduk besar bertuliskan "Sugeng Rawuh Wirawisata Goa Pindul".

Setelah pakir kendaraan, kalian bisa langsung menuju Loket Pendaftaran untuk memilih jenis wisata apa yang diinginkan. Jenis2 wisatanya ada:
1. Penyusuran Goa Pindul
2. Rafting Kali Oyo
3. Goa Sie Oyot
4. Outbound
Lengkapnya bisa dilihat situs resmi wisata ini di sini

Doc. @donzniel

Paket bisa dipilih bersamaan loh. Gw pesen Paket 1 & 2 dengan tarif Rp 75 ribu/orang. Untuk ganti baju, wisata ini menyiapkan kamar mandi di rumah2 penduduk. Kamar mandinya bersih sob, bayar 1 ribu buat pipis atau ganti baju dan 2 ribu untuk mandi. Saran gw, kalian pake pakian renang, karena bakal basah2an :). Barang2 bisa dititipin ditempat penitipan barang yang dikelola penduduk setempat. Aman kog, barang gw ga ada yang ilang dan sebaiknya benda2 berharga juga dititipin di situ. Kalian juga bisa minta plastik di tempat itu (buat ngelindungin kamera).
Pintu Masuk Ke Goa Pindul



Setelah siap semua, kita tinggal memilih sepatu dan pelampung yang disediakan pihak penyelenggara. Kalo jumlah kalian sedikit, bakal digabung dengan rombongan lain. Setelah penjelasan singkat dan berdoa bersama pemandu, rombongan langsung berangkat menuju Goa Pindul.
Persiapan
Untuk menyusuri Goa Pindul, kita naik di ban ukuran besar yang ditarik oleh pemandunya. Dan sekarang, selamat bersantai di atas ban, sambil main air, dan menikmati Goa Stalaktit yang WOW!
Rombongan Wisatawan Bersama Pemandunya

Stalaktit :O

Ditengah jalan, rombongan boleh berhenti sejenak untuk berenang atau foto2. Pemandunya juga bisa bantuin fotoin kita loh :) Perjalanan kira2 menghabiskan waktu 40 menit hingga keluar Goa Pindul. Konon katanya, setelah ditemukan tempat ini, masyarakat sekitar meminta para mahasiswa UGM untuk memeriksa kelayakan tempat ini untuk dijadikan tempat wisata. Hebatnya, tempat ini dikelola sendiri oleh warga sekitar dan pemuda asli Bejiharjo loh. Dapat bantuan dana juga dari pemerintah DIY dan sponsor iklan plus acara2 TV. Salut buar masyarakat Bejiharjo... mandiri dan sukses selalu yah :)
Salah kostum (kacamata ga dilepas :| )
Pintu Keluar
Rombongan Meninggalkan Goa Pindul

3 comments:

  1. Sudah ke sana bersama rombongan SMKK Mater Amabilis....mantap wisata gua pindulnya.apalagi selepas dr gua pindulnya,kita bisa terjun bebas dr atas karang.MANTAP pokoknya.....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya sob... mantap. Apalagi yang ketinggian 10 Meter. Bener2 nguji adrenalin :D

      Delete
  2. Berbagi Kisah, Informasi dan Foto

    Tentang Indahnya INDONESIA

    www.jelajah-nesia.blogspot.com

    ReplyDelete

Silakan Tinggalkan Jejak Anda Di sini... Terima kasih =)