Tuesday, September 11, 2012

Con Air

  • Director: Simon West
  • Writer: Scott Rosenberg
  • Cast: Nicolas Cage (Cameron Poe), John Cusack (Vince Larkin), John Malkovich (Cyrus Grissom)
  • Release Date: Juni 1997
  • Duration: 115 Minute
  • Genre: Action
  • Award: ASCAP Award, Category: Most Performed Songs "How Do I Live" | BMI Film Music Award| Blockbuster Entertainment Award, Category: Favorite Actor & Favorite Supporting - Action/Adventure | Bogey Award, Category: Distributor | Razzie Award, Category: Worst Reckless Disregard for Human Life and Public Property
Wwwwwooooowwww!!! Pelem favorit gw nih sob. Dah nonton dari jaman SMP. Tapi tetep jatuh hati sama pelem ini hingga sekarang (kemarin masih diputer di Global TV). Gw juga punya VCD aslinya nih (tapi ga tahu deh masih ada atau engga :D)

Cerita dimulai dari kepulangan Cameron Poe, seorang pasukan angkatan darat Amerika Serikat yang bertanda jasa resmi, pulang ke rumah istrinya. Di sebuah bar, tempat istrinya berkerja, mereka di ganggu oleh seorang pemabuk. Dan tanpa sadar, alih-alih ingin melindungi diri, Poe malah membunuhnya. Akhirnya dia ditangkap dan dijatuhkan hukuman penjara selama 7 tahun. Poe pun mendekam di dalam penjara dan melakukan penantian panjang untuk bertemu anaknya yang baru saja lahir saat dia di penjara.

Tujuh tahun pun berlalu. Poe pun tidak sabar untuk menghirup udara bebas. Dia pun harus naik pesawat tahanan yang bernama Con Air atau Jail Bird yang berisi tahanan pejahat kelas berat dan berbahaya untuk kembali ke kotanya. Di tengah penerbangan, pesawat pun dibajak dan dikuasai oleh para tahanan. Di saat itulah, Poe berniat untuk menyelesaikan pembajakan ini sambil menghubungi Kepala Kepolisian Amerika Serikat, Vincent Larkin.
Dari semua film actionnya Nicolas Cage, gw paling suka film ini. Soalnya di sini dari badannya kurus, Poe berlatih terus dalam sel-nya di penjara hingga badanya jadi gede dan berotot. Ditambah rambutnya yang gondrong jadi tambah sangar :) Malah dari semua penjahat kelas kakap dan kejam, masih sereman si Poe. Selain action yang ditonjolkan, tersisip juga cerita tentang persahabatan Poe dengan temannya yang mengalami "sakit" saat naik pesawat. Rasa kemanusiaan terhadap polisi yang bertukar tempat dengan para tahanan. Dan drama saat istri dan anak poe menunggu kepulangannya.

Ada 3 adegan action yang seru, yang akan menguras adrenalin kalian. Konflik di dalam pesawat, penyerbuan para napi melawan para tentara di Bandara Letlter, dan saat pesawat jatuh di Los Angeles. Bagaimana cara Poe memberi tahu kepolisian, bahwa pesawat telah dibajak? Apa yang akan dilakukan poe dalam menghadapi para tahanan kelas berat dan kejam? Saksikan filmnya di stasiun tv kesayangan Anda :)

Lagu soundtracknya yang berjudul "How Do I Live" penyanyi Trisha Yearwood, bikin sedih juga sob. Lagunya cocok banget ama kisah di film ini. Apa lagi pas endingnya, mengharukan :')

Favorite Quotes:
- "Put the Bunny back to the box." - Cameron Poe
- "Di dunia ini ada 2 orang yang kupercaya. Yang pertama, diriku sendiri. Yang kedua... pastinya bukan kau." -  Cameron Poe
Terima kasih

No comments:

Post a Comment

Silakan Tinggalkan Jejak Anda Di sini... Terima kasih =)