Monday, August 13, 2012

TANGO karya Goo Hye Sun

Doc. Pribadi
"Jika memang dia sedang menipuku, aku hanya berharap agar dia menipuku dengan sempurna selamanya." - Yun
  • Penerbit: Ufuk Fiction
  • Terbit: Juli 2012
  • Halaman: 312
  • Genre: Novel

Buku ini tepatnya bergenre romance metro-pop, Ditulis oleh Goo Hye Sun, aktris multi talent-pemeran utama wanita di serial drama Korea Boys Before Flower, pencipta lagu dan puisi, penyanyi, pelukis, penulis, dan sutradara. Intinya semua hal sepertinya dia "bisa" =) Semua karya2nya diapresiasi oleh penggemarnya dan mendapat penghargaan loch.

Bercerita tentang seorang wanita bernama Yun, hidup jauh dari orangtua. Memiliki pacar bernama Kang Jong Woon yang sudah dipacarinya selama 2 tahun. Yun bekerja sebagai penerjemah bahasa Inggris di sebuah penerbitan buku. Dan Jong Woon, memiliki pekerjaan yang tidak jelas. Singkatnya, Yun dan Jong Woon putus. Yun merasa menderita dan galau karena ditinggal kekasihnya yang (mungkin) ia cintai. Sisi lain cerita ini, Yun mempunyai sahabat yang gay. Dan Yun mempunyai pandangan lain tentang gay.

Ditengah2 move on-nya, Yun didekati oleh dua orang pria, Min Yong, manajer penerbit di tempat Yun berkerja dan Park Si Hoo, seorang pria misterius. Karena didekati oleh dua pria, Yun pun memutuskan untuk PDKT dengan Si Hoo. Ditengah2 kemesraan mereka, Yun pun kehilangan Si Hoo. Dia ditabrak lari di jalan tempat kencan terakhirnya dengan Si Hoo. Dan baru ditemukan jenazahnya setelah 6 hari berlalu.


Ditengah2 kegalauannya (lagi) dan kesedihannya ditinggal mati Si Hoo, Jong Woon pun datang kembali ke kehiduapan Yun. Dia pun meminta balikan kepada Yun. Di sisi lain ada Min Yong, pria mapan yang siap menikahi Yun kapan saja. Siapakah yang akan dipilih Yun? Bagaimana akhir cerita Yun untuk mendapatkan kebahagiaan? Apakah Yun berhasil menari Tango, yang awalnya dia tidak dapat narikan dengan Jong Woon?

Akhirnya, gw kasih ranking 4 untuk buku ini. Walau ceritanya terkesan biasa, seperti yang banyak tanyang di FTV sama Film Bioskop lokal, tapi gw salut sama penulisnya. Tulisannya bernuansa sastra. Agak muter-muter dan membingungkan, namun memiliki makna yang besar disetiap kalimatnya. Buktinya, buku gw banyak stabilonya, karena banyak kalimat2 "menarik" yang gw tandai =)

Post: 14 Agustus 2012, siang.

No comments:

Post a Comment

Silakan Tinggalkan Jejak Anda Di sini... Terima kasih =)