Friday, August 17, 2012

Buka Puasa Bersama di Warung Pasta, Depok

Ga kerasa dah 5 tahun pertemanan gw sama temen2 jaman kuliah ini. Kami kuliah di Politeknik Negeri Jakarta-Kampus U.I Depok, jurusan Teknik Grafika dan Penerbitan, program studi Penerbitan. Dari awal masuk di tahun 2007, kita semua sekelas di Penerbitan B Pagi. Dan hingga lulus kelas ga diubah2. Walhasil, formasi kita hingga tahun 2012 sekarang masih sama terus dan tetap kompak :)

Seperti tahun-tahun sebelumnya, pastinya bakal ada acara buka puasa bersama temen sekelas ini. Setelah menerima beberapa usulan, akhirnya ketuanya sepakat untuk Bukber di Warung Pasta, Depok. Tempatnya ga hari biasa, ga liburan, ga puasa selalu rame loh. Akhirnya gw diutus untuk booking buat hari Minggu, 12 Agustus 2012. Perundingan dengan manajemen Warung Pasta untuk masalah booking sempat berjalan alot. Karena ada DP dan minimum payment untuk di atas 20 orang. Tapi karena beberapa sebab dan lain hal, akhirnya kita boleh booking dengan gratis. Dan closing menu pada pukul 17:20.

Hari H. Seperti biasa, temen2 gw pada NGARET -__- gw selalu jadi orang kedua yang datang. Dan yang pertama datang, orangnya selalu itu2 juga :D
Temen2 gw datangnya satu2 atau dua2. Akhirnya peraturan closing menu pada pukul 17:20 tidak berlaku lagi (peraturan memang selalu dibuat untuk dilanggar). Akhirnya setelah di atas jam 6, temen2 gw baru pada lengkap.
Doc. @RizkiSagaPutra 

Manajemen Warung Pasta sempat kecewa karena bangku kami banyak yang kosong (pada datang ngaret sich) dan meminta kami, bila di atas jam 6 masih banyak yang kosong, meja dan bangku kami akan diberikan ke pengunjung lain. Ternyata setelah di atas jam 6, kamilah yang kecewa dengan manajemen Warung Pasta. Karena kami booking untuk 25 orang, ternyata cuman dikasih untuk 19 orang saja. Padahal yang datang sampai 25 orang. Akhirnya, ada yang satu bangku berdua, ada juga yang makan sambil diri, hohoho.

Makanan di Warung Pasta berkisar antara 10-40 ribu. Menyediakan porsi makanan S, M, L (berpengaruh terhadap harga). Untuk minuman berkisar antara 10-20an ribu, dan bisa isi ulang (renfill). Di sini tersedia segala jenis pasta. Dari yang bentuknya lurus, keriting, kotak, hingga kaya pangsit (gw ga hafal nama2nya). Menyediakan nasi-keju juga (temen gw ga abis yang ini), pizza, pancake, dan daging yang ditaro di mangkok (bowl). Minumannya ada jus2an, teh, lemon, susu, dan air putih (recommend kalo buat makan pasta). Pajak makanannya 15%. Khusus booking di lantai 2 yach.

Jujur ini kali kedua gw ke sini. Kalo temen2 gw ga tahu deh. Lucunya, ternyata temen2 gw asal mesen dan lupa sama apa yang mereka pesen (namanya susah2 sich :D). Jadinya, banyak yang ga abis makanannya (mungkin kenyang atau eneg-makanan bule tahu sendiri), dan setiap makanan yang dibawa pramusaji ke meja kami, selalu kami terima. Temen gw pun ada yang marah. Dia bilang, jangan terima yang kita ga pesen. Karena itu dia minta bill-nya dan absen satu2 makanan yang kita pesen. Dari sana ketahuan, pada ga ada yang hafal. Kebiasaan makan makanan lokal sih, hehehe (sama kaya gw).

Ga kerasa 3 jam pun berlalu. Dah foto2 di sana dan sempet bikin rusuh Warung Pasta karena kehadiran kami, Banyak juga yang bilang belum puas sih dan pengen ronde kedua (maaf teman2, besok kita semua harus pada kerja lagi-I hate Monday). Gw bersyukur sama Tuhan, ternyata temen2 gw masih seperti 5 tahun lalu. Padahal dah ada yang kerja, punya usaha sendiri, jadi sarjana, dan juga ada yang mau merried. Tapi tetep aja ga ada yang berubah ^__^. Oke deh, akhirnya kita bubar, dan akan berjumpa lagi di acara nikahan temen gw (Bukber kali ini dimanfaatkannya untuk bagi2 undangan). See you again on 1 September 2012. Gbu


Post: 17 Agustus 2012, siang (MERDEKA!!!)

No comments:

Post a Comment

Silakan Tinggalkan Jejak Anda Di sini... Terima kasih =)