Wednesday, July 25, 2012

The Man Behind The Desk

Gw kerja di sebuah penerbitan buku. Dari tahun 2010, awalnya gw dari anak magang di situ. Dan karena satu hal dan lain sebab, bosnya ga bolehin keluar. Dan akhirnya hingga selesai urusan kuliah gw baru direkrut menjadi karyawan. Sesuatu yah :D

Gw di bagian editorial, untuk mencari naskah terjemahan dan merangkap juga sebagai sekretaris redaksi. Di sini kita cowo semua. Dan bagian editorial terdiri dari 5 orang. Di sinilah, gw ketemu dan bekerja sama dengan "orang2 hebat" yang memang dibidangnya. Inilah kami... taarrraaaa
Doc. @mehdyzidane
Dari kiri-ke kanan: Imran Laha, Syafawi Ahmad, Fahmi Jindan, Budhi Prianto, gw
Nih gw perkenalkan tentang mereka (berdasarkan urutan masuk kantor):
1. Fahmi Jindan: Seorang editor dan penulis buku, dia sudah memiliki pengalaman dibidangnya lebih dari 20 tahun :O Ga kebayang deh ilmu2 yang udah dia miliki hingga sekarang. Banyak yang bilang, baca buku itu bikin ngantuk. Tapi bagi dia, baca buku adalah obat anti ngantuk loh.
2. Budhi Prianto: Awalnya seorang wartawan di daerah Jawa. Dan dia memutuskan untuk bekerja di Jakarta. Seorang editor buku dan penulis buku2 laris. Kenapa begitu?? Karena buku2 yang ia buat, merupakan pesanan penerbit yang pasti laris. Dan pernah menulis buku sendiri, dan laris juga :D Keahlian lainnya, dia jago pantun loh... pantun2nya sudah beberapa kali dimuat di koran-koran.
3. Syafawi Ahmad: Awalnya editor buku pelajaran... dan lama menjadi editor untuk buku2 proyek, sehingga dia mempunyai banyak link2 investor maupun marketing buku proyek. Sekarang dia menjadi editor buku agama Islam yang memang sesuai background kuliah S1-nya. Dan bagi gw, orang ini selalu berpikiran positif, ga pernah marah :)
4. Imran Laha: Seorang konseptor dunia buku anak. Namanya sudah dikenal banyak orang. Gw sering ditanya, kalo ketemu penerbit lain, "kenal mas Imran ga?" "kenal kang Imran?" "kenal Imran dong?" Huff... Penulis buku2, pencinta sastra, dan kata2nya selalu puitis.


Dan Karena kita berkumpul bersama orang2 "Hebat" akan menjadikan kita orang "Hebat"

Post: 25 Juli 2012, siang menjelang sore.

No comments:

Post a Comment

Silakan Tinggalkan Jejak Anda Di sini... Terima kasih =)