Thursday, July 19, 2012

Diary Si Bocah Tengil karya Jeff Kinney

(sebuah novel kartun)


Sebenernya dari dulu penasaran sama buku ini... lucu, unik, dan merupakan buku laris. Jadi waktu PBJ kemarin, beli aja deh, mumpung diskon 40% =)

  • Penerbit: Atria (Serambi)
  • Terbit: Mei 2009
  • Halaman: 216
  • Genre: Komedi



Tokohnya bernama Greg Heffley. Sekolah Menengah Pertama, Anak kedua dari tiga bersaudara. Greg anak yang "jahil" dan selalu ingin unggul di sekolah dan lingkungan rumahnya. Ia mempunyai sahabat bernama Rowley. Sahabatnya bermain game dan berbuat jahil :)

Buku ini merupakan catatan-catatan harian Greg di sekolah sampai di lingkungan rumahnya. Di masa sekolahnya di SMP, Hallowen, Natal, Tahun Baru, hingga kelulusannya. Ceritanya ada yang panjang, ada yang pendek. Dengan didukung gambar-gambar ilustrasi yang lucu dan unik disetiap halamannya.

Overall buku ini menurut gw lucu (dikit) dan bisa bikin semyum2 sendiri. Tapi ga bisa bikin gw tertawa terbahak-bahak :)) Cerita-ceritanya unik dan seru, beda dari cerita anak SMP pada umumnya. Waktu baca pertama suka bingung bedain tokoh-tokohnya, karena gambarnya mirip2 :D Kekurangannya, ada pada penerjemahannya (menurut gw), masih agak kebarat-baratan, beberapa kata tetap memakai bahasa Inggris, dan editornya tidak dapat mengekspersikan percakapan tokoh dengan kata2.

Gw kasih ranking 3,5/5 untuk buku ini. Kalo ditanya pengen lanjutin serinya... jawabannya mau sih. Masih ada 3 buku lagi. Penasaran sama cerita2 lainnya tentang Greg, keluargamya, sekolah, dan teman2nya :)
Sekian...

Post: 20 Juli 2012, siang.

1 comment:

Silakan Tinggalkan Jejak Anda Di sini... Terima kasih =)