Pada tanggal 28
Februari 2015, jam 6:55 saya telpon call center Indosat 100 untuk melaporkan
masalah internet saya yang memotong pulsa reguler, padahal pulsa internet masih
banyak dan terdaftar. Dan meminta pulsa di kembalikan sekitar Rp 2.000. Call
center berjanji akan segera membuat laporan dan memberikannya pihak terkait.
Akan dikonfirmasi 1 x 24 jam.
Pagi ini saya terkejut,
karena pulsa reguler saya terpotong saat menyalakan internet. Terpotong Rp
2.000 lagi. Ini sudah 1 x 24 jam. Artinya laporan saya belum di proses. Saya
pun kembali menelpon call center pada 1 Maret 2015, jam 7:12. Jawaban dari call
center tidak memberikan angin segar. Saya malah di buatkan laporan ke dua. Dan
meminta menunggu 1 x 24 jam lagi. Call Center selalu bilang pihak terkait yang
memberikan respon nantinya. Pihak terkait ini siapa? Call Center hanya menjawab
orang Indosat beda divisi. Terus saya harus menunggu sampai kapan setelah lebih
dari 1 x 24 jam? Call center menjawab sampai dihubungi pihak terkait lagi. Dan
jangan nyalakan internet bila pulsa reguler terpotong. Saya nanya lagi, masalah
seperti ini biasanya kapan di tangani. Jawabannya selalu nanti pihak terkait
yang menghubungi.
Saya kecewa. Saya sudah
menggunakan IM3 hampir 10 tahun. Betapa tidak jelasnya pelayanan call center
Indosat dan tentang internet ini. Call center yang gratis sudah tidak terdaftar
lagi nomornya. Sebaiknya tidak usah di cantumkan kalo memang Costumer harus
menelpon ke yang call center berbayar. Saya sudah habis 800 rupiah untuk 2x
telepon call center yang tidak mempunyai jawaban. Terkesan lempar tanggung
jawab.
Note: saya juga
mengemail tulisan ini ke customer_service@indosat.com.
Mungkin saya cuma 1
customer dari jutaan pelanggan IM3. Tapi saya rasa banyak yang mempunyai
masalah serupa. Saya harap laporan saya bisa segera diselesaikan.
Pada
Minggu, 1 Maret 2015 pukul 11:39 saya dapat sms dari Indosat. Isinya
"Permintaan/keluhan Anda (xxx) telah selesai kami tindaklanjuti. Terima
kasih." Langsung saya cek, pulsa sudah dikembalikan normal sedia kala.
Saya nyalakan internet, sudah bisa dengan memotong pulsa kouta internet. Selang
beberapa menit, saya cek pulsa reguler lagi, pulsa berkurang. Saya cek pulsa
internet, hanya terpotong 5 MB dan tidak berkurang2 lagi saat saya mengaktifkan
internet. Yang berkurang kembali lagi pulsa reguler saya. Karena sudah sore
menjelang malam, saya tidak kembali menelpon call center. Besok saja. Akhirnya
selama 2 hari itu saya tidak mengaktifkan internet di HP (pasti tahu deh betapa
tersiksanya, hehehe).
Senin,
2 Maret 2015, pukul 09:00an, saya menelpon kembali Call Center melalui PSTN
(021) 543888888. Jawabannya sama... laporan dicatat dan akan diserahkan pihak
terkait. Kali ini bilangnya respon maksimal 3 x 24 jam. Oke, saya bersabar
lagi. Sorenya, pukul 18:31 saya dapat sms dari Indosat. Isinya sama kaya di
atas. Hanya kode laporannya yang berbeda. Saya pun kembali cek pulsa lagi. Kali
ini lebih parah, pulsa tidak kembali dan mengaktifkan internet tetap memotong
pulsa reguler saya. Karena sudah sore menjelang malam, saya tidak kembali
menelpon call center. Besok saja. Akhirnya selama 3 hari itu saya sangat tidak
mengaktifkan internet di HP (pasti tahu deh betapa tersiksanya :(( ).
Selasa,
3 Maret 2015, pukul 09:00an, saya menelpon kembali Call Center melalui PSTN.
Jawaban mereka, laporan saya sudah diselesaikan. Setelah saya terangkan secara
detail, ternyata maksud mereka, jawaban sms yang hari minggu kemarin. Saya
jelaskan lagi kronologi dari hari Sabtu hingga hari Selasa. Mereka minta
waktu... cukup lama saya menunggu. Barulah mereka menjawab lagi... yah, dengan
jawaban standar: Laporan sudah dibuat dan pihak terkait yang memberikan respon
nantinya. Mau gimana lagi, saya pun sabar menunggu dengan tidak mengaktifkan
internet di HP.
Maaf
banget yah SURVEY INDOSAT - CALL CENTER 2 (222)... saya selalu membalas sms
kalian dengan memilih nomor S2 (Tidak puas)!
No comments:
Post a Comment
Silakan Tinggalkan Jejak Anda Di sini... Terima kasih =)