Monday, January 21, 2013

Ramalan Nostradamus Tentang PSY-Gangnam Style



“From the calm morning, the end will come.
When of the dancing horse the number of circles will be 9.”
- Nostradamus


Syair di atas ditulis oleh Nostradamus tahun 1503-1566. Nostradamus adalah penyair dan peramal di Prancis, yang sering meramalkan sebuah peristiwa di masa depan lewat syair-syairnya. Namanya mulai dikenal setelah beberapa ramalannya sesuai dengan kenyataan. Beberapa ramalannya yang terjadi antara lain, Revolusi Prancis, kematian Putri Diana, bom atom di Hiroshima dan Nagasaki, serta tragedi 9/11.

Menurut ramalan kontroversial Nostradamus, video klip Gangnam Style yang dipopulerkan oleh PSY pada Juli 2012, akan mencapai angka 1 milyar viewer. Dan bila hal itu terjadi, kiamat segera tiba. Ramalannya cukup menarik dan membuat saya merinding, bahwa seorang Nostradamus telah meramalkan peristiwa yang akan terjadi beribu-ribu tahun yang akan datang.

Namun kenapa Gangnam Style? Kenapa harus angka 1 milyar? Berikut analisis dari beberapa peneliti:
"From the calm morning, the end will come when of the dancing horse 
the number of circles will be nine

- From the calm morning = Calm Morning adalah julukan negara Korea Selatan dalam bahasa Inggris.

- … the dancing horse … = Tarian Kuda. Hampir seluruh penduduk dunia tahu, Tarian Kuda yang populer dengan nama Gangnam Style milik PSY, yang juga berasal dari Korea Selatan.

- … the end will come … = Kiamat?

- … circles will be nine. = Syair yang satu ini masih jadi tanda tanya. Beberapa peneliti memaparkan bahwa circles diartikan menjadi angka nol (0). Karena angka 1 milyar memiliki 9 angka nol.

Dengan kata lain, bila kata-kata yang telah diterjemahkan digabungkan, maka ramalan Nostradamus akan berbunyi:
"Dari Korea Selatan, kiamat akan datang ketika tarian kuda
menunjukkan lingkarannya hingga sembilan."

Namun ramalan Nostradamus terbukti tidak tepat. Viewers Gangnam Style di Youtube telah mencapai lebih dari 1 milyar viewer. Lalu, apakah Nostradamus salah? Atau peneliti salah menafsirkan? Yang pasti, bila berbicara kiamat, hanya Tuhan yang tahu. Belum ada manusia yang dapat meramalkannya. Bagaimana menurut Anda?


2 comments:

  1. Mungkin yang dimaksud 'The End will come' adalah hari kiamat bagi kedua bangsa Korea, karena keduanya kini sedang diambang perang....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa aja Gan. Konon katanya kalo KoRut udah ngamuk, bakal jadi perang dunia ke-3.Negara maju sama negara berkembang.

      Delete

Silakan Tinggalkan Jejak Anda Di sini... Terima kasih =)