Monday, December 17, 2012

Telaga Seafood Restaurant


Buat para pecinta kuliner seafood, wajib coba makan di Telaga Seafood Restaurant. Terletak di Jl. Akses Baru Buperta No. 3, Cibubur, Jakarta Timur, restaurant ini memberikan view danau Cibubur yang indah tepat di sebelah meja makan Anda. Sebelum atau sesudah makan, pengunjung juga bisa naik Perahu Naga dengan tarif Rp 10.000/orang, untuk mengelilingi Danau Cibubur (Rawa Jemblung) dan melihat restaurant ini dari jarak jauh. Untuk warga Cibubur pasti sudah tidak asing lagi dengan tempat ini. Dan warga luar Cibubur bisa menemukan tempat ini yang bersebelahan dengan pomp bensin Cibubur dan Bukit Perkemahan Cibubur (Jambore). Selain di Cibubur, Telaga Seafood Restaurant juga buka cabang di Tangerang, BSD, dan Cikarang.
sumber: visitcibubur.blogspot.com
Dari tempat parkirannya, gw sudah dapat menembak bahwa restaurant ini termasuk untuk kalangan menengah ke atas. Bisa dilihat dari banyaknya parkiran mobil dari pada motor :D Serta banyak juga pengunjung2 yang membawa keluarganya, sehingga restoran ini tak pernah sepi. Restaurant ini menyediakan cukup banyak meja, minimal untuk 4 orang dan saat gw datang beberapa meja juga sudah di reserve.
Doc. @donzniel
Untuk menu makanannya, Telaga Seafood Restaurant menyediakan ikan, kepiting, udang, cumi, ada juga ayam, gado2, dan nasi goreng. Untuk menu laut, harga makanannya diitung per berat (ons), tapi di bawah menunya, ada harga totalnya, jadi pengunjung tidak tebak2 buah manggis :).Untuk minuman tidak ada yang spesial, masih seputar jus2an, teh, lemon, kelapa, dll. Yang gw pesen: Kepiting Soka Saos Thailand (Kepitingnya bisa langsug di makan tanpa ribet, tapi sayang saosnya terlalu manis), Udang Galah Bakar (Rasanya enak… tapi dagingnya sedikit, hehehe), Cumi Bakar (Mantap rasanya), Sayur Kangkung, Tempe-Tahu, Nasi di bakul, dan jus. Total biayanya Rp 200 ribuan.

Udara yang sejuk sore hari dan angin sepoi2 membuat makan gw tambah lahap. Namun sayang, entah kenapa sepanjang gw makan banyak lalatnya. Beberapa meja pengunjung juga dihinggapi lalat. Semua usaha pengelola restaurant untuk mengusir lalat tidak mempan, seperti memberikan lilin atau memberikan minyak zaitun ke meja makan. Sangking sibuknya gw mengusir lalat, jus gw pun jatuh dan sisa ¼ - gara2 tuh lalat T.T. Mungkin untuk pengelola lebih memperhatikan masalah lalat ini, agar pengunjung pun nyaman saat makan.


Dari harga, tempat, rasa, waktu menunggu, penyajian, dan pelayanannya memuaskan. Setelah makan pun (kekenyangan), pengunjung masih boleh berlama-lama di sini. Tapi kembali lagi yang gw bilang tadi, kenyamanan pelanggan saat makan menurut gw sangat penting. Jadi gw belum bisa kasih nilai maksimal untuk Telaga Seafood Restaurant.
Sekian.

No comments:

Post a Comment

Silakan Tinggalkan Jejak Anda Di sini... Terima kasih =)