Monday, October 15, 2012

Kedai Coklat: Rainbow Cake Buah yang “Yummmyy” di Depok


Kue Pelangi atau yang biasa disebut Rainbow Cake, merupakan sebuah kue tart yang memiliki 7 warna pelangi di dalam bolunya. Terkadang disebut juga dengan layer, setiap warna yang memanjang horizontal di dalam kue tersebut. Belum ada yang tahu persis, sejarah tentang kue ini. Namun, tahun 2012 ini, Rainbow Cake menjadi incaran para penikmat kue. Entah itu penasaran dengan rasa Rainbow Cake atau senang dengan tampilan kue itu. Hal ini, membuat setiap toko kue berlomba-lomba ikut memproduksi Rainbow Cake untuk ikut ambil bagian dalam tren pasar kue tart tersebut. Sebut saja Kedai Coklat Qta-Qta yang terletak di Jl. Ir. Juanda (Jalan Baru) No. 46, Depok, Jawa Barat. No. tlp. 021-7761919. Untuk orang Depok, pasti tahu tempat ini. Namun, untuk orang luar Depok, kalian bisa menemukan tempat ini di Jl. Ir. Juanda yang menuju arah Margonda. Hampir dekat dengan lampu merah, ujung jalan tersebut. Ada plat nama Kedai Coklat ukuran besar yang membuat kita dengan mudah menemukan tempat ini.
Doc. @donzniel

Kedai Coklat Qta-Qta sudah terkenal sebagai toko kue yang menyediakan segala jenis tart rasa coklat yang enak. Dan untuk meningkatkan penjualan, mereka pun juga menyediakan kue tart lain, seperti Strawberry Cake, Cheese Cake, Fruit Cake, Tiramisu Cake, dan juga Rainbow Cake. Kedai Coklat buka pukul 9 pagi dan tutup pukul 9 malam. Pemesanan sebaiknya dilakukan H-1 yah. Kue juga bisa diambil atau diantar. Untuk kue yang diantar, minimal pembelian Rp 150 ribu. Biaya antar gratis untuk wilayah Margonda. Untuk Depok kena biaya Rp 20 ribu, Jakarta minimum Rp 25 ribu, dan untuk Tangerang, Bekasi, dan Bogor minimum biaya pengiriman Rp 50 ribu.

Pelayanannya ramah sob. Mereka akan merayu pembeli agar membeli kue dengan ukuran besar :D. Gw pun pesen Rainbow Cake pada H-2 dan boleh diambil hari H, jam 8 pagi (walaupun masih tutup, tapi boleh melakukan pengambilan pada jam tersebut). Karena gw naik motor dan ambil sendiri, jadi gw memilih ukuran yang tidak terlalu besar (bukan pelit loh… cuman biar ga repot bawanya). Yang gw pilih ukurannya 15x15 dengan harga Rp 120 ribu. Untuk ukuran Rainbow Cake yang lebih besar, seperti 20x20=Rp 220 ribu, 25x25=Rp 340 ribu, hingga ukuran paling maksimalnya 40x60 dengan harga Rp 1.200.000. Semua pembelian gratis pisau plastik dan ucapan. Menyediakan lilin kecil dan liin angka juga.
Dengan ukuran 15x15 cm

Awalnya, gw ga tahu bakal dapat Rainbow Cake apa. Karena yang gw tahu, jenis2 Rainbow Cake ada banyak. Karena gw ga mau repot dan terima beres, jadi gw serahkan semua pada tukang kuenya. Pas dah gw ambil kuenya, dan buka ditempat, eng-ing-eng, ini adalah Rainbow Cake Buah. Rainbow Cake Buah ala Kedai Cokelat toping atasnya dilapisi krim vanilla dengan taburan potongan2 tipis buah mangga, jeruk, kiwi di setiap sudutnya, dan cery di tengahnya. Bagian bawah kuenya dilapisin coklat renyah dengan rasa khas Kedai Coklat. Setelah dicoba, ternyata rasa Rainbow Cake-nya, biasa aja sob, he5 (baru tahu). Kirain setiap warnanya, memiliki rasa yang berbeda :D. 
Ada coklat disetiap sudutnya :)

Nilai plus untuk buah2an segarnya dan bolunya yang lembut. Warna layernya juga bisa gw katakan sempurna! Tidak terlalu muda atau terang, tidak juga telalu tua atau gelap. Namun sayang, kalo diperhatikan setiap layernya, bentuknya tidak sama. Ada yang lebar, ada yang tipis. Tapi who cares lah… gw hanya penikmat kue, bukan penilai bentuk. Jadi yang terpenting bagi gw adalah rasanya, he5.
Potongan Rainbow Cake
Highly recommended untuk kamu-kamu yang mencari Rainbow Cake di sekitar kota Depok. Akhir kata dari gw... selamat menikmati sob ^^ 

4 comments:

  1. iya bener nih..deket lagi dari rumah gw :)

    ReplyDelete
  2. minta alamat email kedai coklat donk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini Gan:
      E-mail : coklatqta@yahoo.com
      Website: www.kedaicoklat.com

      Semoga bermanfaat :)

      Delete

Silakan Tinggalkan Jejak Anda Di sini... Terima kasih =)