Waktu itu gw mau kirim barang ke Pacar yang lagi sakit di
Depok. Gw cek tarif Go-Send untuk 10,5 km itu Rp 31.000. Mahal banget. Gw pun
googling untuk cari
alternatif pengiriman. Di beberapa sumber di Internet, disarankan untuk menggunakan
UberMOTOR, tapi karena Uber tidak memiliki layanan pengiriman barang, jadi
tetap menggunakan jasa ojek-nya dan harus ditanyakan dulu ke driver-nya, mau atau tidak. Tarif
Uber-nya murah parah sih, cuman Rp 7.000 doang, jauh banget sama Go-Jek. Harga
aslinya Rp 14.000, malem itu gw dapet promo diskon 50%.
Gw mulai order UberMOTOR, dapet driver pertama. Dan langsung gw chat
(gw pun baru tahu kalo Uber udah punya layanan private chat dengan driver).
Barangnya sih ga gede dan ga berat, tapi driver
pertama menolak. Gw cancel. Order kedua, dapet si driver pertama lagi, langsung gw cancel. Order ketiga, dapet driver
kedua. Doi nolak juga -__-. Order keempat, dapet driver ketiga. Doi mau, cuman minta ‘tambahan’. Gw pun mengiyakan.
Awalnya dia nanya, tarifnya berapa yang dikasih Uber, lalu dia minta
seikhlasnya aja. Gw kasih aja Rp 10.000. Yah orang tarifnya juga termasuk
murah. Jadi gw ga rugi2 amat.
Sejam kurang berlalu, si driver
nyasar :(. Padahal gw dah ngasih arahan lengkap dan rinci. Yah minimal buka
Maps atau tanya orang lah. Tapi si driver
malah kesel dan nyalahin gw, aduh. Tadinya mau bikin kejutan buat si Pacar yang
lagi sakit, malah dia yang terkejut. Selain harus mengarahkan, dia juga kena
semprot sama si driver. Order
selesai. Agak naik dari tarif sebelumnya, mungkin karena si driver “keliatan muter2” nyari alamat di
sistem. Tadinya gw kesel sih, pengen kasih bintang 2 atau 3. Tapi karena si driver dah mau bantu gw, bisa dibilang
juga dia “melanggar” aturan demi gw, yah gw kasih bintang 4 lah. Gw ga tahu deh kenapa si
driver marahin gw, apa karena ga
profesional atau tahu gw lagi butuh banget dan order ga sesuai pada umumnya... But, any way, thx to Bang UberMOTOR!
No comments:
Post a Comment
Silakan Tinggalkan Jejak Anda Di sini... Terima kasih =)