Thursday, April 4, 2013

G.I Joe #2: Retaliation

G.I. Joe: Retaliation (2013) Poster 
Buat kalian yang sudah nonton G.I Joe #1: The Rise of Cobra di tahun 2009, pasti ga mau ketinggalan dunk sama lanjutan G.I Joe seri ke-2 ini. Animo penonton yang besar terhadap kesuksesan G.I Joe pertama, membuat seri ke-2nya melejit hingga di urutan teratas Box Office Amerika di minggu pertamanya. Di Indonesia sendiri, G.I Joe #2: Retaliation serentak diputar di bioskop pada awal April 2013.

Masih tentang pasukan tempur Amerika G.I Joe, cerita pun dilanjutkan dari akhir G.I Joe #1 dimana sang Presiden Amerika disandera dan Zartan yang menyamar jadi sang presiden dengan teknologi nanobyte. Presiden palsu itu memerintahkan untuk memusnahkan markas pasukan G.I Joe. Setelah penghabisan tersebut, tersisalah 3 orang pasukan G.I Joe (Rockblock, Flint, dan Lady Jaye) yang hidup dan berusaha mencari tahu dalang dibalik peristiwa ini.

Di sisi lain, Firefly dan Storm Shadow berhasil membebaskan King Cobra (yang pada seri pertama sudah ditangkap) dan mulai merencanakan niat jahatnya dengan senjata yang lebih kuat daripada nuklir. Snake Eye juga bergerak bersama Jinx, saudari perseguruan untuk menangkap Storm Shadow dan membantu pasukan G.I Joe yang tersisa untuk melawan King Cobra. Tim G.I Joe juga meminta bantuan kepada matan pendiri G.I Joe, Joseph Colton yang diperankan oleh Bruce Willis.

Perang pun dimulai. Hal pertama yang tim G.I Joe lakukan adalah membuktikan keaslian sang presiden dan Snake Eye serta Jinx menangkap Storm Shadow. Dengan durasi 110 menit, G.I Joe #2 masih menampilkan kecangihan teknologi dan perang dengan senjata berat. Walaupun hanya beberapa tokoh G.I Joe #1 yang masih ada di film ini, cerita G.I Joe #2 mengalir dengan cepat dan mudah dipahami. Ini membuktikan bahwa seri G.I Joe tidak miskin tokoh, tapi kuat dalam cerita intinya, melawan acaman King Cobra.

Adegan yang paling gw suka adalah pertempuran Snake Eye dan Jinx melawan ninja2-nya King Cobra di gunung salju. Keren banget sob, betul2 pertarungan ninja asli, hehehe. Malah menurut gw porsi Snake Eye lebih banyak difilm ini, daripada tokoh2 lainnya. Jadi, tunggu apa lagi, yuks kita nonton  G.I Joe #2: Retaliation :)

No comments:

Post a Comment

Silakan Tinggalkan Jejak Anda Di sini... Terima kasih =)